Pemdes Kalimo’ok Kecamatan Kalianget Sumenep, Menggelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama

SUMENEP, Berita.IMN.com – Pemerintah Desa Kalimo’ok menggelar Vaksinasi massal tahap pertama, yang bertempat di kantor Balai Desa Kalimo’ok Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, acara yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 14.30, Selasa (28/9/2021).

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep, Forkopimcam Kalianget, Polsek Kalianget, Koramil Kalianget serta Kepala Puskesmas Kalianget.

Maryono, selaku Kades Kalimo’ok, saat di konfirmasi oleh Media Berita IMN.com, menuturkan bahwa, “Suksesnya kegiatan Vaksinasi Massal, terselenggara atas kerja keras Pemerintah Desa Kalimo’ok dalam bersosialilasi mengenai pengertian maupun pemahaman terhadap warganya, akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga imunitas kekebalan tubuh, dengan dilakukan secara Door To Door,” tuturnya.

Memang terlihat banyak masyarakat Kalimo’ok, yang mengapresiasi kinerja Kepala Desanya, yang tidak mengenal waktu, dalam memberikan edukasi nya dalam memerangi covid 19.

Diketahui bahwa pada acara Vaksinasi tersebut, pemerintah Desa Kalimo’ok melibatkan 2 tenaga kesehatan, yaitu dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kalianget sendiri, adapun hasil pelaksanaan tersebut, meliputi Vaksin tahap 1 sebanyak 428 orang, kemudian Vaksin tahap 2 sebanyak 27 orang, jadi, jumlah yang di vaksin totalnya sudah sebanyak 455 orang, atau sekitar 10 persen dari jumlah warga Kalimo’ok.

Kemudian di akhir konfirmasinya, Maryono juga menyampaikan harapannya,” Kami berharap, agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi akan adanya informasi yang salah tentang adanya Program Vaksinasi, dan kami atasnama Pemerintah Desa Kalimo’ok, akan tetap berusaha mengajak serta menyakinkan masyarakat, demi suksesnya program vaksinasi tersebut, guna memerangi covid 19,” harapnya.

(AZ).

author

Author: