Pembangunan Jalan Cor Beton, Disambut Antusias Warga Perumahan Terang Sari II Desa Cibalongsari

 

Berita.IMN.com. Karawang – Dilaksanakannya pembangunan jalan dengan cor beton, disambut antusias warga. Jalan yang di cor beton tersebut ialah jalan Perumahan Terang Sari II Blok. H7. No.11 Rt.0011/Rw.007 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, sepanjang 142 meter, lebar 3.50 meter dan R 4.00 meter.

Pembangunan jalan, melalui Aspirasi Ajang Sopandi DPRD dari partai Gerindra, dibiayai dari APBD Kabupaten Karawang tahun anggaran 2021, dengan pagu anggaran sebesar Rp.188.444.000,00 melalui dinas PUPR, yang dikerjakan oleh CV.ARKAAN WA TAMAAM, dengan menggunakan jenis cor beton Adimix. Pembangunan jalan itu merupakan keinginan seluruh masyarakat setempat, Minggu (06/06/2021).

Sebab bila pembangunan jalan dengan menggunakan cor beton hasil Molen manual itu. kualitasnya kurang memuaskan. Cepat ambrol dan akan ditolak masyarakat.

Sementara itu, LG Warga perumahan Terang Sari II Blok.H7.No.11 mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan dengan cor beton itu sangat bagus dengan menggunakan jenis cor beton Adimix, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, jajaran BPD, LPM, Tim teksnik pembangunan dan seluruh perangkat Desa Cibalongsari, yang telah peduli merealisasikan pembangunan cor beton jalan dengan jenis cor beton Adimix.

” Dilaksanakannya pembangunan jalan dengan jenis cor beton Adimix, saya yakini akan lebih kuat ketimbang cor beton molen biasa dan tentu saja nantinya akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat Desa Cibalongsari,” ucapnya.

Dilain tempat Julnaeli, selaku pelaksana pembangunan jalan dengan cor beton Adimix, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan jalan cor beton, saya selalu menggunakan dengan jenis cor beton Adimix, dan kualitasnya jangan diragukan lagi, karena sudah standart nasional indonesia (SNI), sesuai spek dan bestek yang mengacu pada RAB yang sudah ditentukan, dan sesuai Perencanaan Petunjuk Pelaksanaan Pekerjaan (Juklak).

Lanjut Julnaeli, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini yang tidak bisa saya sebutkan, terutama melalui Aspirasi Ajang Sopandi DPRD dari partai Gerindra.

” Semoga sudah selesainya pembangunan jalan dengan cor beton, ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.
( Ahmd ).