Pembangunan Turap Drainase Dusun Krajan B Desa Jayakerta Di Sambut Baik Oleh Warga

KARAWANG, Berita.IMN.com Masyarakat Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, khususnya di Dusun krajan B Rt.05 Rw.02, menyambut baik proyek penurapan saluran air ( Drainase ), yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang dengan Volume P = 2 x 15300,M T = 0,80, M dan jumlah anggaran Rp.189.101.000,00-, ( Seratus Delapan Puluh Sembilan Juta Seratus Satu Ribu Rupiah ), direalisasikan oleh Dinas PUPR yang dikerjakan oleh CV. Multi Karya Wiguna selaku penyedia jasa, Minggu (26/09/2021).

Seperti apa yang di ungkapkan masyarakat Desa Jayakerta yang enggan di publikasikan namanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat, karena telah memberikan jawaban ke kami, dengan di bangunya penurapan saluran di Dusun Krajan B, karena ini merupakan usulan para warga yang memang sangatlah berharap untuk di bangun penurapan tersebut,” paparnya.

Sementara itu Mudi selaku mandor pelaksana pekerjaan pembangunan turap saluran air mengatakan,” Lebar pondasi bawah sesuai lahan, yang digalih beko Tanah warga ada yang 80, ada 110cm, kebagian 30cm rata rata lebar pondasi bawah, kalau 40 ketutup jalan saluran air, sama saya di lebihkan panjang volemenya 30 M, untuk lebar atas 30 cm semestinya 25 cm sesuai spesifikasi, ya nanti orang dinas juga mengukur lebih teliti, ini keinginan masyarakat digali sama beko kedalam 80 cm kalau digali sama pacul Ada 4 bulan mah, sama saya dilebihkan panjang volumenya ( Adendum ) , ya sekarang yang membenarkan pekerjaan orang dinas komisian, kurang 10 cm aja ditilang kalau sekarang.

Saya mah cuman kuli, sesuai pengalaman, caranya kata kabid orang dinas kalau lokasinya kurang lebihin volume panjangnya, Sedangkan pekerjaan juga blm selesai,” pungkas mudi pada saat ditemui awak media dirumahnya.

Ditempat terpisah, H.Dedi selaku pemilik CV. MULTI KARYAWIGUNA memberikan penjelasan ke awak media, saya selaku pelaksana proyek akan berupaya mengerjakan proyek ini dengan baik, dan sesuai dengan aturan yang telah di buat oleh dinas PUPR ( pekerjaan umum dan penataan ruang). Bahkan dari masyarakat pun ikut dalam pengawasan, mohon maaf kadang saya selaku kontrakror tidak harus slalu ada dilokasi.

” Saya sudah mengintruksikan kepada mandor dan pekerja dilokasi, bekerja lah sebaik mungkin, kalau ada kekurangan mohon dimaklum juga karena pekerja manusia biasa, dan kadang kondisi alam kurang mendukung, terima kasih kepada rekan – rekan media sudah bermitra dengan kami,”¬†jelasnya.

( Md ).

author

Author: