Pembangunan Jalan Tol Yogya- Solo di Klaten Sudah Dimulai

Kamis 12 Agustus 2021

Klaten JATENG beritaimn.com Proyek fisik pembangunan jalan tol Yogya- Solo di Klaten sudah dimulai. Tahap pertama proyek fisik itu diawali dengan pembangunan box- box poros jalan desa, kecamatan dan kabupaten di beberapa wilayah yang terdampak jalan tol Yogya- Solo.

 

Salah satu staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan tol Yogya- Solo, Christian Nugroho mengatakan kontruksi pembangunan jalan tol Yogya- Solo dimulai dari wilayah utara. Antara lain Desa Sidoharjo dan Keprabon (Polanharjo), Sidomulyo (Delanggu), serta Kuncen (Ceper).

 

Kontruksi sudah dimulai di beberapa desa. Yakni Desa Sidoharjo, Sidomulyo, Keprabon, dan Kuncen. Kemarin sudah ada alat (berat) disitu, ujarnya, Kamis (12/08/2021).

Lebih lanjut disampaikan, proyek fisik jalan tol di wilayah itu diawali dengan pembangunan box- box poros jalan desa, kecamatan dan kabupaten. Christian mengaku poros jalan atau akses utama warga sekitar harus diutamakan terlebih dahulu sebelum jalan utama dibangun.

 

Kita mengamankan jalan desa, kecamatan dan kabupaten dulu, termasuk mengamankan saluran irigasi. Karena untuk akses masyarakat, imbuhnya.

Pihaknya mengungkapkan proyek fisik jalan tol dilakukan bertahap sembari tahapan pembayaran uang ganti kerugian berjalan. Total sementara uang ganti kerugian yang sudah terbayar sekitar Rp 740 miliar tersebar di Kecamatan Polanharjo, Ceper, Delanggu dan Karanganom.

 

Ini tahap pembayaran jalan terus. Yang terbaru adalah merampungkan Desa Kranggan dan Glagahwangi hari ini senilai Rp 19,9 miliar, pungkasnya.

 

Jurnalis Riyadi

author

Author: