Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Calon Paskibraka Kotamobagu Provinsi Sulut Berjalan Lancar Dan Aman

KOTAMOBAGU SULUT | Berita.IMN.com Pemerintah Kotamobagu Lewat Dinas Kesehatan gelar Program Vaksinasi Corona virus Disease 2019 atau Covid -19 Pada Kamis 15/07 2021 dari jam 07.00 wita bertempat di lapangan Boki Hotinimbang kota Kotamobagu provinsi Sulawesi Utara.

Vaksinasi dilakukan tersebut demi menjamin kesehatan para siswa siswi yang sedang berlatih untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021saat Dirgahayu Republik Indonesia.

Para Siswa dan Siswi calon Pasukan Pengibaran bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan disuntik sebanyak 36 orang ditambah 10 cadangan dan 5 pelatih.

Sementara itu 4 orang Calon Paskibraka (Capas) belum bisa di vaksin karena saat dilakukan screening mereka baru mengkonsumsi obat.

Menurut Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu M. Anas Tungkagi  SE, Kamis 15 /07 2021 Jika mereka sudah memenuhi syarat untuk divaksin maka akan di lakukan vaksin susulan, “ungkap Anas Tungkagi”.

Anas juga mengatakan sebelum dilakukan vaksin terlebih dahulu pihaknya meminta persetujuan orang tua Paskibraka melalui surat yang ditandatangani semua orang tua yang mendampingi Capas tersebut saat pelaksanaan.

Pihaknya tetap pada prosedur (SOP) dengan meminta ijin orang tua sebelum dilakukan vaksin, ” ungkap Anas Tungkagi.

Perlu di ketahui orangtua Paskibraka diketahui jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin sinovac. Selesai divaksin para peserta dilakukan observasi 30 menit dan pelaksanaan vaksin calon pengibar Bendera Pusaka berjalan dengan baik, lancar serta aman terkendali, “Pungkasnya.
(JS).

author

Author: