Pekerjaan Normalisasi Saluran Sungai Merah, Dapat Tanggapan Positip Warga Desa Tanjungpakis – Karawang

KARAWANG| Berita.IMN.com – Normalisasi di Bantaran saluran Sungai merah, mendapat tanggapan positip dari Warga Dusun Pakis Satu Rt.01/Rw.05 Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya, yang di kerjakan oleh pelaksana CV Mustika mahardhika dengan pagu anggaran Rp 189, 910,000. dengan panjang 653,00 M lebar 17,00 M, anggaranya dari APBD melalui Dinas PUPR Kabupaten Kaarawang Tahun 2021, Rabu (14/7/2021).

“Masyarakat sangat antusias dengan dilaksanakan program Normalisasi di Bantaran saluran sungai merah, bisa dilihat dari sikap proaktip warga dalam mempelancar pekerjaan,”ujar Wakil Karya selaku pelaksana.

Ia menyatakan, dampak positip dari proyek tersebut terhadap masyarakat petani, dengan melakukan pengerukan saluran sungai merah, sehingga air yang mengalir ke area pesawahan berjalan lancar.

Menurutnya, proyek  yang sudah di rencanakan beberapa tahun sebelumnya, memberikan nilai tambah bagi warganya mengingat mata pencaharian dan sumber ekonomi warga mayoritas petani, nelayan, dan pedagang.

Sementara itu ditempat terpisah, salah seorang warga mengatakan, sebagai warga masyarakat dan sekaligus petani kami ucapkan banyak terimakasih pada pemerintah hingga keluhan dan permohonan kami bisa teralisasi dengan dilaksanakannya pengerukan normalisasi saluran sungai merah, yang memang tadinya dangkal kini sudah diperbaiki, hingga saluran sungai merah mengalir dengan lancar.

“Alhamdillah, saluran sungai merah sudah bisa berjalan dengan lancar dan sudah tidak dangkal lagi. kami sekarang tidak khawatir lagi saluran sungai merah kini sudah lancar kembali, juga ucapkan banyak terimakasih kepada pelaksana pekerja di lapangan, dengan rasa kerja keras dan tanggung jawab hingga proses pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” ujar Agus.

Ia merasa yakin, apabila sarana dan prasarana yang di perlukan telah tercukupi, maka bukan saja warga Desa Tanjungpakis yang mendapatkan    keuntungan,     melainkan masyarakat umum yang tergantung pada hasil dagang dan nelayan sebagai penopang perekonomian     akan   mendapat kemanfaatannya.
( Mad ).

author

Author: