Miris!! Nasib Guru Ngaji Di Kecamatan Sokobanah Sangat Perihatin : Sampai Saat ini Honor Guru Ngaji Diduga Belum Tersalurkan

SAMPANG, Berita.IMN.com Guru ngaji, merupakan sebuah profesi yang perlu di perhatikan oleh  pemerintah Pusat maupun Daerah, karena dengan adanya jasa guru ngaji, itu bisa mencetak anak bangsa yang militan dan agamis, Minggu ( 12/09/2021).

Di Kabupaten Sampang contohnya, upaya yang dilakukan H. Slamet sebagai Bupati Sampang, yang selalu berupaya menaikkan honor guru ngaji dalam setiap tahunnya, seperti yang dikatakan dalam kesempatannya beberapa waktu lalu, beliau pernah menyampaikan,” Semula honor yang diberikan dari awalnya sebesar Rp.500.000, kini kami naikkan Rp.1000.000 setiap tahunnya,” ucapnya.

Namun sayangnya, dana yang menjadi harapan para guru ngaji, miris sampai sekarang diduga masih belum sampai pada para guru ngaji se Kecamatan Sokobanah, seperti yang di ungkapkan K. Ali Murtadho, salah satu guru ngaji dari Bira Timur, beliau mengungkapkan,” Saya tidak pernah mendapatkan honor guru ngaji, termasuk teman teman dan saudara saudara senasib dan seperjuangan saya, padahal, ada kabar di beberapa kecamatan yang lain sudah cair, apa mungkin kurang adanya transparansi dari pihak terkait yang mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan honor guru ngaji tersebut?” ungkapnya penuh tanya.

Sementara itu, dilain tempat ada salah satu anggota Ormas Islam, yang enggan di sebutkan nama dan nama Ormasnya menuturkan,” Sampai saat ini, sepengetahuan saya, honor para guru ngaji itu masih belum tersalurkan,” tuturnya.

(RA).

author

Author: