Merasa Dituding, Ini Klalifikasi Oknum Manager PT Joloy Musak Lecehkan Janda Muda Di Kamawen – Barut

 

MUARA TEWEH, Berita.IMN.com – Karena sering chat perempuan, salah seorang oknum Maneger yang memimpin di pabrik Plywoot atau Triplek, PT. Joloy Musak (JM) yang beroperasi di wilayah sebrang Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, dituding Bawa kegaduhan di tengah masyarakat dan disebut warga selalu berencana berniat untuk lakukan kejahatan seksual terhadap karyawan.

SP salah seorang warga desa selaku mantan karyawan, Sabtu (13/11/2021) kepada awak media melaporkan, “Saya sudah berhenti bulan kemaren dari prusahaan PT. JM karena tidak tahan dengan kelakuan oknum Managernya yang selalu berniat kurang sopan terhadap kami karyawan perempuan, bukan haya itu setiap kompirmasi pekerjaan bahasanya selalu di selewengkan dengan yang seakan kami ini perempuan rendahan yg sepertinya bila mau di dilecehkan baru mendapatkan perhatian pekerjaan.” Ini saya kirim Skrinshot WA nya bang,” kata Sp melaporkan pada awak media.

Setelah awak media ini bersama tim media khusus Online lainya menyimak dari percakapan data beberapa Skrinshot dari akun WhatsaAp dan facebook yang sempat firal beberapa waktu lalu, yaitu berawal dari yang bersangkutan mengusulkan pekerjaanya pindah ke karyawan harian saja namun beberapa kali akun milik salah seorang inisial oknum Manager inisial MR menjawab “Kalau nggak suka pekerjaan itu monggo silahkan keluar saja saya juga nggak maksa. hingga yang keduakalinya menjelaskan, “Kalau ada pekerjaan yg lebih baik dari sini Monggo silahkan keluar saya ok ok aja,” Tulis akun MR.

Selanjutnya Akun MR seperti memastikan, “Bener ya nanti mlm datang ke mes, kalau di logistik kan bisa tiap hari hehehe katanya pakai Emoji ketawa sehinga di tanya (SP) Maksutnya …?

Akun MR lagi-lagi memastikan,” Kamu datang ya kesini manti malam biar kita bisa TTM dan di balas akun (SP) Bpk nggak mau juga kasih kerjaan..yang kembali di balas (MR) Aq pingin liat punya mu Jangan-jangan nggak ada rambutnya seperti anak bayi. Ok bagus lah kalau ada rambutnya bisa gesek-gesek sama rambut punya ku Tulis MR Selain itu dia juga memastikan beberapa kali akan membayar bila si perempuan yang dibujuknya mau melayani napsu Sex nya.

Kerna merasa selalu di lecehkan saya memutuskan harus berhenti bekerja dari perusahaan tersebut,” Namun saya tetap saja di pantau dan di ganggu, hampir setiap sopir angkutan metrial di tanyakan keberadaan saya bahkan sering sekali pacar saya mendapatkan telpon dan pertanyaan apakah saya bersama pacar saya, bukan hanya itu hingga masyarakat perempuan yang sudah berumah tangga lainya juga termasuk oknum Pemdes juga ikut-ikutan mengurus urusan pribadi saya membuat kegaduhan hingga di sosmed facebook bahkan saling amcam lapor-melapor,” saya jadi sangat tertekan dan kecewa kenapa suka mengganggu dan ngurus urusan orang lain,” Tutur wanita berinisial SP

Setelah beberapa kali medapatkan laporan, media ini mengonfirmasikan kepada MR dengan memberitahukan bahwa kami dari anggota Media untuk meminta konfirmasi terkait impormasi yang menghebohkan di tengah masyarakat hingga di berbagai media sosial yang menuliskan 2 orang oknum karyawan Joloy Musak dan 1 Orang warga. MR balik bertanya.

“Siapa ini ? Kalau mau komfirmasi silahkan ketemu saya, saya juga mau tau sumber yang mempitnah saya dari mana supaya saya bisa tempuh jalur hukum,” Tantang MR

MR juga menambahkan,” Saya hormati propesi bapak, tapi tolong juga hormati saya silahkan datang ke pabrik, Salam kenal juga pak, saya asli Dayak Kalbar tepatnya Kabupaten Landak Kalbar. Tulis MR setelah di pastikan bahwa Tim media online tergabung dalam waktu dekat akan melakukan investigasi lapangan dan media ini kembali mengonfirmasikan dengan menunjukan kerangka riliese berita
baru lh MR meminta untuk tidak diberitakan dulu dan besok ketemu saya di kantor JM muara teweh pinta MR sehingga singkat pada undanganya di hadiri 6 orng anggota media Online. Pada pertemuan singkat, Senin (15/11/2021) Setelah media ini menunjukan bukti-bukti skrinshot WhatsaAp antara MR dan SP dengan tersipu malu dan dengan ringan Mr mengakui, “Ya itu persinya SP saya begitu pak dengan anak-anak dan itukan saya anggap hiburan biar tidak setres apalagikan karyawan saya rata-rata perempuan,” Ujarnya.

Ia, MR menjelaskan, “Sekarang SP sudah ke Jawa mengejar laki-laki itu, mulai berangkat saya sudah tau infonya dari seorang sopir saat di jalan juga sopir yang ditumpanginya sempat saya tanya tapi si sopir masih merahasiakan dan dia bilang itu tukang jual Lipstik padahal saya tau saat itu mereka sudah di jalan, Jadi dia pura-pura bohong bilang ke sampit jd satpam di perusahaan sawit padahal dia kejawa. dan terkait yang sempat piral di fb nya dia sudah minta maap dan ini buktinya, saya jg mema’apkan Terangnya Berulang-ulang

Sebelum berangkat ke muara teweh ini tadi juga ada seorang suami dari salah satu warga yang tetap keberatan dan saya jelaskan kami percaya sama istri mu atau sama orang lain, nggak mungkin loh saya boking istrimu dan kalau kamu melapor ke Rt ya terserahlah itu haknya saya hanya ngasih saran kok..! Saya juga heran masalah ini sampai beredar begitu luas bahkan sampai melibatkan oknum Pemdes tutup Mr

Adapun hal-hal lain terkait dengan status perkerjaan dan setatus karyawan hingga ada yang sudah 3 Tahun tapi belum tau kejelasan Status nya Simamora selaku Human Resource Department (HRD) meminta untuk sementara jangan di ekpos dulu nanti akan kita khususkan, Pinta Simora yg sampai berita ini di naikan belum mendapatkan kompirmasi lanjutan.

(Jefri A/Tim).

author

Author: