Menko Perekonomian Cek Isoter GOR Klaten, Salurkan 1 Ton Daging dan Telur

Minggu 15 Agustus 2021

Klaten JATENG beritaimn.com

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) di GOR Gelarsena Klaten, Sabtu (14/08/2021). Menko Airlangga juga memberikan bantuan 1 ton telur dan daging ayam untuk kebutuhan pasien Covid-19.

 

Menko Airlangga tiba di isoter GOR Gelarsena Klaten dengan disambut Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Setelah meninjau dan berbincang dengan Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Menko Airlangga menyerahkan bantuan 1 ton telur dan daging ayam.

 

Ya ini kita meninjau beberapa isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Dan di Klaten ini sudah baik, ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Sabtu siang.

Menurutnya, keberadaan isoter sangat penting sebab dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan mencegah klaster keluarga. Dengan adanya isoter di tingkat desa hingga kabupaten, pasien yang positif Covid-19 bisa dipisahkan dengan anggota keluarga lainnya. 

 

Selain itu, isoter juga dapat menekan angka kematian Covid-19. Pasalnya selama menjalani isolasi, para pasien juga mendapat layanan kesehatan selama 24 jam oleh petugas medis. Mereka bisa dipantau dengan baik, apabila sudah sembuh langsung boleh pulang.

 

Isolasi terpusat ini untuk memotong mata rantai Covid-19, terlebih lagi menurunkan tingkat kematian. Karena jika isolasi di rumah belum tentu terperhatikan layanan kesehatan, dan yang positif dengan negatif ini kan bisa dipisahkan, imbuhnya.

Selain meninjau isoter di GOR Gelarsena Klaten, Menko Airlangga juga mengecek kondisi isoter di Rumah Retret Panti Semedi. Sebelum meninggalkan lokasi, Airlangga menyerahkan bantuan 1 ton telur dan daging ayam terdiri dari 500 kg telur serta 500 kg daging ayam.

 

Kita bantu untuk yang isolasi. Ada sekitar 1 ton (telur dan daging ayam), pungkasnya.

Jurnalis Riyadi

author

Author: