Masyarakat Desa Sriwedari Berterima Kasih Serta Bersyukur Atas Selesainya Pembangunan PAMSIMAS Di Desanya

Pesawaran ( Lampung ) beritaimn.com

Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ( PAMSIMAS) adalah salah satu program yang di laksanakan pemerintah Indonesia yang di dukungan oleh Bank dunia, program ini dilaksanakan di daerah pedesaan dan pinggiran kota. 

Air merupakan sumber kehidupan dan kebutuhan mendasar manusia yang tidak bisa di tawar-tawar, oleh karena setiap manusia harus mengkonsumsi air yang layak dan benar-benar bersih. 

Maka program nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ( PAMSIMAS),sebagai jawab untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Hal tersebut yang di rasakan oleh warga Dusun Sriwungu RT. 09 ,Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Warga Dusun Sriwungu sangat berterima kasih atas pembangunan PAMSIMAS tersebut. 

Nasimin warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pusat serta pemerintah Daerah yang telah menggulingkan program PAMSIMAS di Desanya, disini kalau musim kemarau air sangat sulit pak terkadang kami harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari Pungkasnya. 

Juarno Selaku Kepala Desa Sriwedari Berpesan agar menjaga serta merawat fasilitas yang telah di bangun di desa agar bisa di manfaatkan secara maksimal, 

Masih kata Juarno insya alloh Tahun depan kita bisa dapat program PAMSIMAS lagi di karenakan masih ada tiga dusun yang belum ada PAMSIMAS nya, sekali lagi saya berpesan jaga, rawat serta gunakan lah PAMSIMAS ini sebagaimana mestinya, tutup Juarno saat awak media Indotimes. Co mewawancarai nya di lokasi pembangunan PAMSIMAS, kamis 26/08/21.

Secara khusus Juarno mengucapkan terimakasih kepada bapak Ngateman, yang sudah secara suka rela serta ikhlas menghibahkan tanahnya untuk kepentingan Desa serta khalayak banyak, mudah-mudahan dengan menghibahkan tanah bapak amal ibadah bapak mengalir seperti air yang tersalur ke warga setempat bapak amin.tutup Juarno. (Ahy)

author

Author: