Masyarakat Apresiasi Dengan Dilaksanakan Normalisasi Saluran Pembuang Apoer Kw 10 Sampai 11 Di Desa Kalangsari Rengasdengklok

KARAWANG, Berita.IMN.com Program bantuan dari Pemerintah yang bersumber dari APBD Tahun 2021, melalui Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat ( PUPR ), dengan mengutamakan sarana infrastruktur, Sabtu ( 9/10/2021 ).

Seperti pembangunan sarana infrastruktur jalan, jembatan, penurapan saluran air, normalisasi dan lainnya. Hal ini sangat membantu masyarakat luas untuk masing masing wilayah. Berkaitan pembangunan untuk perbaikan sarana infrastruktur, seperti proyek normalisasi, memang sangat di harapkan warga masyarakat pada umumnya.

Antusias warga masyarakat Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, dengan di laksanakan proyek Normalisasi / Restorasi sungai pembangunan Infrastruktur perdesaan di wilayah I s/d V saluran pembuang Apoer Kw 10 – 11, memang sangat di nanti nanti mengingat sebentar lagi cuaca mulai memasuki musim penghujan, seperti apa yang di tuturkan.

Salah satu warga Desa Kalangsari yang enggan disebutkan namanya mengatakan,” Kami para petani sawah pak, saya sebagai warga masyarakat dan sekaligus petani kami ucapakan banyak terimakasih pada Pemerintah hingga keluhan dan permohonan kami bisa terealisasi dengan di laksanakan nya pengerukan normalisasi saluran pembuang apoer, yang memang tadinya dangkal kini sudah di perbaiki, hingga saluran airnya mengalir dengan lancar,” ucapnya.

Lanjut salah satu warga, syukur Alhamdulillah, sekarang saluran air pembuang Apoer Kw 10 – 11 sudah bisa berjalan dengan lancar, dan sudah tidak dangkal lagi. Kami sekarang tidak khawatir lagi saluran sungai pembuang kini sudah lancar kembali, juga ucapkan banyak terimakasih kepada pelaksana pekerja di lapangan, dengan rasa kerja keras dan tanggung jawab hingga proses pekerjaan bisa berjalan dengan baik.

Disisi lain Otoy sapaan Akrabnya selaku pelaksana di lapangan sekaligus sebagai Satuan tugas PUPR kordinator lapangan ( Korlap ) Wilayah 4 sampai 5 ketika di temui pada sore hari di kediaman rumahnya di Dusun Tarikolot Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok mengatakan,” Alhamdulillah pak, pekerjaan proyek normalisasi yang kami laksanakan tidak ada hambatan pak,dan kami sebagai pelaksana di lapangan, Insyaallah kami kerjakan semaksimal mungkin, sesuai dengan aturan pemerintah yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang Tahun 2021, Melalui Dinas PUPR dengan Jumlah anggaran Rp. 188.974.000,00,- ( Seratus delapan puluh delapan juta Sembilan ratus tujuh puluh Empat ribu rupiah ), dengan Volume Panjang = 790,00 M’ ; dan Lebar = 6,50 M’, yang dikerjakan 60 Hari kalender dan selaku penyedia jasa CV. ARYA KENCANA.” Mengingat pengerukan saluran sungai pembuangan Apoer Kw 10 sampai 11 ini, memang sangat di harapkan dan di nanti nanti warga masyarakat sekitar, dengan di lakukan pengerukan ( Normalisasi ), mudah mudahan air yang masuk ke areal pesawahan bisa berjalan lancar,” tutupnya.

( Mad ).

author

Author: