KUA Purwakarta : Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah, 26 Pasangan Calon Pengantin

 

PURWAKARTA, Berita.IMN.com – Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Purwakarta menggelar bimbingan perkawinan pra nikah bagi 26 pasang calon pengantin pada tanggal 12 dan13 Juni 2021, bertempat di KUA Purwakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara yang diadakan selama 2 hari serta melibatkan pihak puskesmas dan Dinas BPPKB sebagai pembina bimbingan perkawinan.

Acara pembinaan perkawinan yang melibatkan seluruh pegawai KUA kecamatan purwakarta dibuka langsung oleh kepala KUA, H.A.Saefullah S.H.I sekaligus menyampaikan, suksesnya kegiatan dan peserta binwin dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari Nara sumber sebagai bekal ilmu dan tuntunan dalam mengarungi samudra kehidupan bahtera rumah tangga.

Pemateri pertama di hari ke dua dari puskesmas menyampaikan pentingnya kesehatan terlebih ditengah pandemi Covid 19 untuk selalu melaksanakan protokoler kesehatan. Dalam kaitan kesehatan calon pengantin tim dari kesehatan menganjurkan peserta untuk melaksanakan Germas, gerakan masyarakat hidup sehat, makan 4 sehat 5 sempurna dan menyarankan peserta untuk menyusui anaknya dengan ASI ( air susu ibu).

Lanjut Kepala KUA, menambahkan pre tes dan post test sekaligus memberikan materi atau gambaran tentang dinamika rumah tangga dari mengenal pasangan, melihat potensi kecerdasan pasangan serta kesamaan persepsi dan solusi ketika menghadapi problematika rumah tangga, dari selalu bermusyawarah dan melaksanakan komitmen bersama, menghadirkan keluarga sebagai rumahku adalah surgaku,” ucapnya, Minggu (13/06/2021).

Diharapkan dengan saling cinta dan saling sayang disamping menjadikan pernikahan sebagai wadah untuk menghadirkan keluarga yang bahagia lahir batin juga memberikan pendalaman tentang ibadah, ibadah ritual dan kesalehan sosial, Hablum minallah wa Hablum minannas.

Terima kasih kepada seluruh peserta dan mendoakan perkawinan mereka sakinah mawaddah wa Rahmah,”ucap Kepala KUA.

(Red).

author

Author: