Kondisi Jembatan Penghubung Dusun Sompek Memprihatinkan : Kades Tanjungpakis Berharap Agar Segera Direalisasi Pemkab Karawang

Keterangan Gambar : Kondisi Jembatan yang rusak dan melengkung, Penghubung antara Dusun Pakis dua dan Dusun Sompek Rt.01.Rw08 Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang.

KARAWANG, Berita.IMN.com kondisi jembatan penyeberangan penghubung antara dusun pakis dua dan dusun sompek Rt.01.Rw.08, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, mengalami kerusakan parah dan kondisinya sangat memperihatinkan, Kepala Desa Tanjungpakis Berharap agar Pemerintah kabupaten Karawang maupun pusat melalui Dinas PUPR segera menganggarkan tahun 2022 merealisasikan Pembangunan Jembatan tersebut, Jum’at ( 5/11/2021 ).

Padahal, jembatan penghubung antara dua dusun tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat yang setiap hari dilewati.

Kepala Desa Tanjungpakis Karyo saat di temui awak media di ruang kerjanya baru-baru ini menuturkan, kondisi jembatan perbatasan antara Dusun pakis dua dan Dusun Sompek Desa Tanjungpakis ini kondisinya sangat memperihatinkan.

Lebih lanjut, dia ( Karyo-Red ) agar dusun sompek tidak terisolir, karena dusun sompek adalah dusun penghubung antar dusun pakis dua, kalau memang akses salah satunya jembatan tidak dibangun, sudah otomatis tidak akan ada pembangunan ke wilayah dusun sompek.

” Kita sangat khawatir dengan kondisi jembatan saat ini, karena kondisinya rusak parah dan melengkung, padahal ini merupakan urat nadi pertumbuhan ekonomi masyarakat karena merupakan jalan poros, tentunya setiap saat dan sehari-hari ramai dilewati masyarakat,” papar Karyo Kepada Berita.IMN.com.

Untuk itu, dirinya berharap perwakilan masyarakat Desa Tanjungpakis, agar Bupati Karawang maupun Pemerintah Provinsi dapat segera menganggarkan pembangunan jembatan di tahun 2022, karena memang akses tersebut adalah salah satu akses penghubung antar Dusun.

” Karena ini semua merupakan harapan masyarakat kita yang diharapkan menjadi prioritas pembangunan dalam waktu dekat,” pungkas Kades Tanjungpakis.

( Mad ).

author

Author: