Komunitas Petani Ciwaru Desa Srikamulyan-Tirtajaya, Terpilih Kembali Ikuti Lomba KMB Covid-19

 

KARAWANG || Berita.IMN.com – Komunitas petani Dusun Ciwaru 1 Rt.006 Rw.003 Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, terpilih kembali mengikuti kegiatan perlombaan Kampung Merah Beradaptasi ( KMB ) Covid-19, yang di sponsori oleh PT.Gudang Garam Merah Tbk, Kamis (16/12/2021).

Dalam perlombaan ini setiap komunitas akan diberi tantangan untuk mempersiapkan desa mereka untuk menjadi desa yang siap beradaptasi dengan situasi Pandemi Covid-19.

Sunandar yang biasa disapa Ahong selaku Ketua Komunitas Petani Ciwaru, menyampaikan, perlombaan ini diikuti 35 Desa Di empat Kabupaten yakni, subang, purwakarta, karawang, dan Bekasi. Di Kabupaten karawang yang terpilih kembali mengukuti kegiatan perlombaan Kampung merah beradaptasi, Desa Srikamulyan yang mewakili Kecamatan tirtajaya.

 

” Adapun kegiatan lomba tersebut meliputi beradaptasi kebiasaan baru masyarakat setempat dalam penerapan 5M dan pengecatan rumah- rumah dan pagar- pagar ada pula papan informasi 5M terkait pencegahan penularan covid 19 yaitu, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Menjaga Mobilitas, Dengan mayoritas cat warna Merah, Biru dan Putih,” Ujar Ahong selaku Ketua Komunitas Petani Ciwaru kepada Berita.IMN.com.

Lebih lanjut, Ahong menambahkan, agar masyarakat Dusun Ciwaru 1 Rt.006 Rw.003 Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, bisa membiasakan kebiasaan baru yang kami himbaukan di papan informasi.

” Kedepannya saya berharap lebih banyak kegiatan dan lomba yang melibatkan desa yang berskala besar, agar kembali bangkit semangat gotong royong seperti yang diamanahkan UUD 1945. Jika sudah bersama-sama, apapun bisa dilalui bisa dilalui dengan baik,” harapnya.

(Md).

author

Author: