Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara, Sangat Kecewa Saat Lakukan Monitoring Pembangunan Jalan Hotmix Loloana’a

NIASUTARA SUMUT,Berita.IMN.com Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara sangat menyayangkan dan sangat kecewa melihat kondisi pembangunan jalan hotmix di Loloana’a saat melakukan monitoring di lokasi pada hari ini, Jumat (03/09/21).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Arimei Zega SE selaku Ketua Komisi III mencoba meminta penjelasan kepada PPK Murni panjaitan. ST, terkait pembangunan ruas jalan di Loloana’a yang sedang beliau lihat kondisinya,” Bu PPK, bagaimana kondisi jalan ini, apakah menurut ibu ini sudah sesuai dengan standart SOP pengerjaan?” ucapnya dengan nada tanya sambil berdiri tepat di jalan Loloa’ana yang sedang dikontrol itu.

“Dimana-mana saya lihat kalau aspal hotmix itu batu-batunya tidak keluar dan apalagi sudah dua minggu terpasang masih bisa di bongkar pake tangan, Aspal lapet saja kalau sudah dua minggu terpasang tidak dapat di bongkar pake tangan,”ungkapnya arimei menegaskan.

Lebih lanjut Ketua Komisi III itu berkata “Bagaimana kalau seandainya nantinya saya minta BPK untuk membongkar yang sudah di semen itu, apakah ibu bertanggung jawab? Ibu jangan membodoh-bodohi masyarakat,” tandasnya serius.

Sejumlah anggota DPRD Komisi III yang hadir pada saat itu seperti Yuksima Telaumbanua, Faogonaso Harefa, SH, Herman Lahagu, Notefalali Zalukhu, dan anggota DPRD lainnya juga berpendapat sama dengan Arimei Zega Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara.

Namun, Murni sebagai PPK, terlihat mencoba berdalih menimpali ungkapan para Anggota Dewan itu, karena seakan sudah mulai tersudutkan dengan berkata,”Kalau masalah kedalaman pak, bisa kita ukur nanti dengan menggunakan alat khusus,”timpal Murni Panjaitan.

Hal itu membuat Arimei Zega berkata sedikit agak keras, Arimei menimpali kembali,”Itu menurut kamu, tapi apa yang saya lihat saat ini, itu yang saya bilang, Ibu jangan terlalu pintar membodohi masyarakat,”tandasnya kecewa.

Sementara itu, sekitar pukul 19.25 WIB malam ini, salah seorang anggota komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara Faogonaso Harefa SH, menghubungi awak media beritaimn.com melalui telepon seluler, dengan menyampaikan kekecewaannya pada kegiatan monitoring hari ini di Loloana’a.

“Kami komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara yang ikut monitoring hari ini , pada pembangunan hotmix di Loloana’a sangat kecewa, melihat kondisi pembangunannya yang sudah jauh dari yang kita harapkan dan hal ini sudah sangat fatal, dan minggu depan kami Komisi III akan melaksanakan rapat pembahasan kembali terkait pembangunan jalan tersebut karena sangat tidak layak,” ungkapnya mengakhiri seraya menyudahi pembicaraan melalui panggilan telepon.

Arimei Zega beserta teman-teman anggota Komisi III DPRD kabupaten Nias Utara yang hadir pada saat itu berharap supaya pembangunan ruas jalan hotmix di Loloana’a di lakukan perbaikan kembali.

Reporter : Meiman Waruwu.

author

Author: