Kisah Haru Nenek Maimunah Monoppo : Perjuangan Janda Mencari Keadilan, 40 Tahun Pertahankan Tanah Hak Milik

Berita.IMN.com|Kotamobagu Sulut – Perjuangan Seorang janda yang bernama Hj. Maimunah Manoppo sambali berumur 74 Tahun untuk mendapat Keadilan memperjuangkan tanah Hak miliknya sejak almarhum Suaminya masih Hidup hingga saat ini, janda lanjut usia itu tak pernah surutkan niatnya hingga saat ini tampak terlihat adanya suatu titik terang dari perkara yang sedang ia hadapi.

Hj Maimunah Manoppo Sambali yang bertempat tinggal di jalan Jhoni suhodo no.69 linkungan III Kelurahan Kotabangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara itu saat di jumpai oleh awak media beritaimn.com Selasa (11/01/22) mencoba menceritakan tentang Perjuangannya selama 40 tahun belakangan ini untuk mendapat keadilan atas tanah hak milinya yang berlokasi di jalur Dua Paloko Kinalang itu.

Maimunah pun membeberkan bahwa Tim PERSOKMA THT ( Pergerakan Solidaritas Korban Mafia Tanah,Hukum dan Tambang ) mengunjunginya. ianya menjelaskan bahwa “kunjungan pertama mereka membuat saya sangat simpati karena pergerakan mereka awal tidak pernah minta Uang pada saya, bahkan biaya bensin mereka sedikit pun tidak minta pada saya padahal mereka ini datang dari kota Manado ibukota Provinsi Sulawasi Utara.” bebernya

Lebih lanjut ibu Maimunah mengatakan, ” Saya sangat bersukur pada Allah sudah mau membujuk hati para Tim PERSOKMA THT untuk hadir menolong saya yang sudah tua ini untuk membantu perjuangan saya yang kurang lebih 40 Tahun lamanya. Dan dengan gerakan Tim ini saya sudah dapat Rasakan, Bulan terang akan jatuh kepada hidup dan tangan saya. Dan saya pun tetap berdoa pada Allah agar tim ini dibawah pimpinan pak Ir. Hendry Peuru menjadi tim yang benar benar membantu masyarakat yang menjadi Korban mafia Tanah,Hukum dan Tambang,” Harap Bu Maimunah penuh rasa syukur.

(JS).

author

Author: