Ketua KIIS Harap Pesta Demokrasi Pilkades Serentak Sampang Ditunda: Resah Ningkatnya Masyarakat Terpapar Covid-19

SAMPANG, Berita.IMN.com-Maraknya penyebaran Virus Covid 19, kini kian merajalela di Wilayah Madura, beberapa hari ini masyarakat Madura diresahkan dengan meningkatnya pasien positif Covid 19, Senin (14/06/2021).

Dari kejadian tersebut pemuda sampang yang berposisi sebagai ketua KIIS(Komunitas Insan Intelektual Sampang), Ma’ruf Amin berharap Kepada Pemerintah Kabuaten Sampang (Madura Jawa Timur) Untuk menunda hajatan pesta Demokrasi Pilkades Serentak, yang direncanakan digelar pada tahun 2021.

“Kami berharap Pilkades serentak di Sampang ini untuk ditunda jangan digelar pada tahun 2021, karena di Wilayah Madura Covid kini sedang merajalela”, Tuturnya.

Ma’ruf menjelaskan, ketika Pilkades serentak di Sampang tetap digelar dalam situasi Pandemi dihawatirkan akan memunculkan penderita Positif Covid 19.

” kami hawatir penularan dan memunculkan positif  Covid 19 akan bertambah ketika Pilkades Serentak tetap digelar pada tahun 2021 karena masih dalam situasi pandemi,” Jelasnya.

Berdasarkan Pantauan awak media dilokasi, Masyarakat Sampang sedang menunggu pengumuman Pemerintah Kabupaten Sampang tentang Kepastian digelar atau tidaknya Pilkades Serektak pada tahun 2021 ini.
(Ahmad/Samsul Arifin)

author

Author: