Ketua IWO Mengapresiasi Kunjungan Silaturahmi Kanit PPA Polres Barut Ke Kantor IWO

 

MUARA TEWEH, Berita.IMN.com – Ternyata pelayanan prima polisi terhadap masyarakat tidak hanya di kantor polisi saja. Bukan pula hanya pada saat terjadi tindak pidana atau kegiatan kegiatan resmi kepolisan, Rabu (17/11/21).

Aipda Tatang, Kanit PPA Polres Barut, Polda Kalteng beserta anggota berkunjung ke dua sekaligus Organisasi jurnalis yang ada di Barito Utara, Provinsi Kalteng. Pertemuan dua organisasi jurnalis di adakan di kantor Ikatan Wartawan Online Barut yang Nomor one Bung Hison.

“Halo rekan rekan, selamat sore. Syalom” seru Tatang, dari luar kantor IWO menuju masuk kantor IWO Barut.

“Apa kabar. Semoga kita semua sehat sehat” tambah Tatang sembari menyalami para jurnalis yang hadir.

Dalam sambutan silaturahmi Aipda Tatang dan anggota, Tatang menyebut kedatangannya atas perintah Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma. Pesan beliau agar kita senantiasa tanggap terhadap persoalan persoalan anak dan perempuan serta yang berkaitan dengan tindakan KDRT.

“Kami datang atas perintah Pimpinan, Pak Kapolres. Pesan beliau agar kita senantiasa tanggap terhadap persoalan persoalan anak dan perempuan serta yang berkaitan dengan tindakan KDRT. Kami akan lebih baik bila rekan rekan/masyarakat mendukung kami, setidaknya meneruskan ke masyarakat informasi terkait perlindungan terhadap anak dan perempuan serta KDRT,” Kata Tatang supel sembari menambahkan agar jangan segan melaporkan kepada polisi jika mengetahui ada tindakan KDRT.

“Bila ada menemukan eksploitasi anak, perempuan dan KDRT jangan sungkan untuk melaporkan kepolisi. Kami akan tanggap dan proses sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” tutup Ipda Tatang senyum.

Hison kepada awak media menanggapi kunjungan Unit PPA Polres Barito Utara ke markasnya,” Pokoknya keren, Saya dan kawan kawan mengapresiasi kunjungan Unit PPA Polres Barito Utara. Apa yang disampaikan beliau tadi itu sangat penting. Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya,” kata Hison, Ketua IWO Barut sembari menunjukkan jari jempolnya pertanda salut atas kunjungan PPA Polres Barut.

Bung Harianja, sapaan akrab Ketua Aliansi jurnalis video (AJV) Barut kepada wartawan menyampaikan kekagumannya kepada tim unit PPA Polres Barut.

“Sebelum beliau di Unit PPA, kami sangat tahu Tatang. Dia sosok yang ramah dan supel dalam bergaul. Dia sekarang Kanit PPA, saya sangat mengapresiasi langkah responsibilities nya PPA Polres Barut. Kunjungannya punya arti penting. Selain sosialisasi hukum terkait perlindungan terhadap anak dan perempuan, KDRT, membangun kemitraan dengan insan media juga perlu,” ucap Bung Harianja bangga.

(Jefri A).

author

Author: