Kelompok Pemuda Dusun Lonselleng Desa Betioh, Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban

 

SAMPANG|Berita.IMN.com – Patut di acungin Jempol semangat sosialitas kelompok pemuda Dusun Lonselleng (team Negro) Desa Batioh Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Berhasil penyembelihan dua ekor sapi kurban, dihari raya Idul Adha, 1442 Hijriah, untuk di bagikan pada warga Desa khususnya Dusun Lonselleng dan sekitarnya.

Menurut keterangan salah satu perwakilan Pemuda Lonselleng(Team Negro) yang tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan pada Awak media IMN com, Kamis (22/07/2021).

” sapi-sapi itu di dapat dari hasil urunan semua anggota setiap minggunya, dengan jumlah nominal 25 ribu, satu orang dalam satu minggu, selama satu tahun, dan alhamdullah kami berhasil membeli dua ekor sapi korban yang dagingnya untuk kami bagikan pada warga Dusun Lonselleng dan sekitarnya di hari raya idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

Lanjut,”Penyembelihan sapi korban kali ini adalah yang kedua kalinya, pada Hari raya idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 alhamdullah kami bisa menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing, yang daging juga kami bagikan pada masyarakat sekitarnya.

Lanjut,” Pembagian daging korban kali ini, di bagi pada warga sebanyak 173 orang, dan kami jajaran Kelompok pemuda Lonselleng(Team Negro) meminta maaf pada sebagian warga yang belum kebagian, semuga di tahun yang akan datang kami bisa menyembelih 3 atau 4 ekor sapi untuk kami bagi-bagikan pada masyarakat sekitar.” Tuturnya

Salah satu warga sangat antusias menerima pemberian daging Korban dari kelompok pemuda Dusun Lonselleng Desa Batioh, di masa PPKM darurat saat sekarang ini, masih ada kelompok pemuda yang peduli pada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

” Saya sangat senang di masa-masa sulit saat sekarang ini yang semua aktivitas di batasi oleh pemerintah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM)darurat, masih ada kelompok Pemuda Lonselleng(Team Negro)yang sudah peduli, dengan membagikan daging sapi korban hasil urunan sesama anggota semuga untuk tahun depan jangkauannya lebih meluas,” Harapnya.
(Ah)

author

Author: