Kadus Bojongkarya 2 Desa Rengasdengklok Selatan Beserta Jajaran, Gelar Kerjabakti Bersama Warga Membersihkan Lingkungan

 

Foto : Kepala Dusun Bojongkarya2 Bersama Warga Menggelar Kerjabakti Membersihkan Lingkungan

KARAWANG,Berita.IMN.com – Kepala Dusun (KADUS) Bojongkarya 2, beserta Jajaran Ketua Rukun Tetangga ( Rt ), beserta Linmas dan Warga setempat, menggelar kerja bakti untuk menjaga kebersihan lingkungan di lingkup Dusun Bojongkarya 2, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Sabtu (28/8/2021).

Kebersihan lingkungan, hal yang sangat mudah untuk diucapkan, namun pada faktanya, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi topik utama, ada beberapa faktor juga sebenarnya, mulai dari minim atau jauhnya tempat pembuangan sampah yang tersedia, juga dari kurangnya kesadaran masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kesadaran akan kebersihan lingkungan memang perlu ditanamkan dalam hidup bermasyarakat, karena dari lingkungan yang bersih, akan terlihat keindahan dan ketertibannya.

Seperti yang di ungkapkan Kadus Iwan Ridwan,”Kegiatan ini dilakukan, berdasarkan aspirasi dari warga Dusun Bojongkarya 2 yang disampaikan dalam Musyawarah Dusun (MusDus) beberapa waktu lalu, lalu ditindak lanjuti dengan menggelar kerja bakti gotong royong yang melibatkan beberapa ketua RT, Linmas beserta masyarakat Bojongkarya 2″ tuturnya.

Lanjut, Kadus Iwan juga menambahkan,
“kegiatan yang digelar ini akan difokuskan di RT 011, RT 010, RT 08 dan di RT 07, dimulai dari tanggal 26 Agustus 2021 sampai selesai, dan kedepannya kegiatan kerja bakti seperti ini akan rutin dilakukan, juga akan dijadikan agenda bulanan, bahkan mingguan, jika terlihat kembali banyak sampah ataupun rumput yang perlu dibersihkan,” tambahnya.

(Md).

author

Author: