Kades Rengasdengklok Selatan Asih Mintarsih Hadiri Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H / 2021 M, Di Dusun Bojongkarya 2 Kecamatan Rengasdengklok

KARAWANG, Berita.IMN.com Ratusan warga yang ada di lingkungan Dusun Bojongkarya 2, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, tumpah ruah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1443 H / 2021 M , yang digelar dihalaman Musala Alikhlas, Rabu (20/10/2021).

Hadir sebagai penceramah KH. Muhammad dari Bekasi, selain itu juga hadir Kades Rengasdengklok selatan Asih Mintarsih, Kepala dusun Bojongkarya 1 Nana Katuk, Sekdes, panitia peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Guru Maman, Ustadz Romli selaku Pembawa Acara, Hasan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat, dan perangkat Desa Bojongkarya 2 serta warga sekitar.

Kepala Desa (Kades) Rengasdengklok Selatan Asih Mintarsih dalam sambutanya didepan warga mengatakan, acara maulid ini rutin dilaksanakan secara meriah pada tiap tahunnya, hal ini dilakukan mengingat animo masyarakat desa Rengasdengklok Selatan sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan kerohanian yang dapat menambah nilai-nilai keimanan.

Ditambahkannya, sebagai Kades mengajak,” Semua lapisan masyarakat sarta yang hadir dalam  acara tersebut mengambil hikmah serta suri tauladan dan berahlak mulia sesuai yang dicontohkan Nabi Muhamad SAW, serta mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari berpikirn yang positif terhadap sesama warga agar tercipta rasa kebersamaan sebagai umat muslim yang bermatabat,” ujar Asih Mintarsih .

Sementara Ketua panitia penyelenggara guru Maman yang diwakili kepala dusun Bojongkarya 2 Iwan mengatakan,” acara kelahiran kanjeng Nabi Muhammad Rasulullah SAW, yang lahir pada hari senin tanggal 12 Rabiul awal 1443 H / 2021 M akan terus Kami laksanakan setiap tahun, pasalnya hal ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam, acara ini berjalan dengan lancar dan kondusip,” ucap Iwan.

KH. Muhammad dalam ceramahnya menuturkan, agar seluruh masyarakat yang hadir tetap dapat menjaga Ukhuwah Islamiah dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, selain itu juga masyarakat harus terus meneladani jejak Rasulullah SAW.

“Dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa menambah keimanan Kita, sehingga keimanan umat Islam tetap teguh kepada Allah SWT,” pungkasnya.

( Mad ).

author

Author: