Irwasum Polri Dukung Forkopimda Dalam Tangani Covid-19 Di Sampang

 

SAMPANG, MADURA Berita.IMN.com Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan dukungannya pada Forkopimda Kabupaten Sampang dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya langsung saat kunjungan kerja di Kabupaten Sampang Madura, Rabu (18/8/2021).

Irwasum Polri tiba di Kabupaten Sampang pukul 15.00 WIB dan langsung disambut Forkopimda Sampang. Kunjungan pertama di gerai vaksin presisi Polres Sampang yang berada di depan Pendopo Trunojoyo Kantor Bupati Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menjelaskan perkembangan situasi terkini penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang yang menerapkan PPKM Level 2 dan masuk Zona Kuning atau berisiko rendah. “Dua hari ini Kabupaten Sampang sudah kembali ke zona kuning karena angka kematian pasien Covid-19 tidak ada. Angka kesembuhan semakin tinggi dan orang yang terkonfirmasi Covid-19 juga mengalami penurunan,” jelasnya.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Komjen Agung memasuki Ruang Pringgitan Pendopo Trunojoyo untuk melaksanakan rapat terbatas dengan Forkopimda Kabupaten Sampang. Kapolres Sampang mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungan kerja Irwasum Polri ingin melihat secara langsung pola-pola penanganan Pemkab Sampang terkait penanganan Covid-19.

“Beliau juga sekaligus memberikan support kepada TNI-Polri dan Pemkab Sampang dalam kerja melayani masyarakat Kabupaten Sampang,” jelas AKBP Abdul Hafidz didampingi Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Dandim 0828 Sampang, Letkol Arm Yaser Mulya Kalsum.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Sampang, Irwasum Polri berpesan kepada Forkopimda Kabupaten Sampang untuk selalu sinergi dalam melawan Covid-19. “Kuncinya selalu patuhi protokol kesehatan 5M. Yang mengalami gejala Covid-19 untuk segera mungkin memeriksakan diri ke rumah sakit yang sudah dirujuk. Dan yang terpenting adalah masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19,” pesannya.

(Ahmad).

author

Author: