HUT Bhayangkara, Polsek Medan Area Adakan Vaksinasi Massal

 

Berita IMN.com || Medan _ Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke – 75 Tahun 2021, Polsek Medan Area adakan kegiatan Vaksinasi Massal di Wilkumnya guna antisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan berdasarkan Undang – undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan Sprin Kapolrestabes Medan nomor : Sprin/188/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021, perihal pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilkum Polrestabes Medan dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 75 tahun 2021 yang diadakan pada hari Sabtu Tanggal 26 Juni 2021 pukul 08.00 WIB s/d 14.00 WIB, di Aula Kantor Camat Medan Area Jalan Rahmadsyah, dan Aula Kantor Camat Medan Denai Jalan Pancasila.

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021, Polsek Medan Area Adakan Vaksinasi Massal
Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021, Polsek Medan Area Adakan Vaksinasi Massal.

Adapun Personil Pelaksana kegiatan ini langsung dipimpin, Kapolsek Medan Area/ Kompol Faidir, SH, MH,. Camat Medan Area / Hendra Asmilan, SIP, MAP, Camat Medan Denai/ M. Ali Sipahutar, S.STP, MAP, Waka polsek Medan Area / AKP. Tri Eko, Para Kanit/ Panit dan personil Polsek Medan Area serta Tim Vaksinator dari Bid Dokkes Polda Sumut dan Puskesmas jajaran Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol. Faidir Chaniago menjelaskan, Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi masal yang diadakan di Aula Kecamatan Medan Area yang berjumlah peserta 250 orang.

“Yang hadir dan telah divaksin : 220 orang, Tidak divaksin : 30 orang akibat Tensi Darah Tinggi dan tidak hadir. Kemudian, Vaksinator dari Bid Dokkes : 6 orang, Vaksinator dari Puskesmas Kota Matsum : 6 dan Vaksinator dari Puskesmas Medan Area : 8 orang,”Ucap Kompol Faidir.

Sementara lanjut Kompol Faidir, untuk Vaksinasi masal di Aula Kecamatan Medan Denai berjumlah peserta 250 orang.

“Yang hadir dan telah divaksin : 138 orang, Tidak divaksin : 112 orang dikarenakan Tensi Darah Tinggi dan Tidak hadir. Kemudian Vaksinator dari Rumkit Bhayangkara Tk-I Medan : 7 orang, Vaksinator dari Puskesmas Bromo : 3 Orang dan Vaksinator dari Puskesmas Tegal Sari : 3 orang serta Puskesmas Binjai : 5 Orang,” ungkap Faidir.

“Kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 ini telah selesai dilaksanakan pukul 14.00 WIB, berjalan dengan aman dan terkendali,” jelasnya.

 

Penulis : Immanuel Nababan

author

Author: 

Kaperwil Sumatera Utara