Himpunan Maha Siswa (HMI) Islam ,Bandar Lampung ,pesawaran,Pring sewu Turun kejalan Raya ,Ada Apa?

Pesawaran Lampung beritaimn.com

 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bandar lampung bersama HMI Pesawaran dan pringsewu turun langsung kejalan raya kedondong didesa way layap kecamatan gedung tataan, terkait banyaknya jalan yang rusak parah dan mereka melakukan penambalan menggunakan adukan semen dijalan setempat.

 

Kedatangan mereka terjun langsung ke-jalan mewakili masyarakat pesawaran, tepatnya didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten pesawaran.

 

HMI sengaja memilih tempat jalan yang rusak didepan gedung DPRD supaya bisa melihat respon dari pejabat DPRD maupun pejabat pemda pesawaran.

 

“Kedatangan kami terjun langsung kejalan dan melakukan penambalan jalan yang berlubang, bentuk perduli kami kepada masyarakat pesawaran, karna banyaknya kecelakaan yang terjadi dijalan – jalan yang rusak, kami sengaja memilih tempat didepan gedung DPRD supaya pejabatnya tau dan bisa merespon jangan tutup mata,” kata Nizam firgo ardi sebagai kordinator lapangan HMI saat melakukan kegiatan tersebut, Senin (16/08/21).

 

Nizam menambahkan, jalan raya kedondong ini memang jalan provinsi, tapi setidaknya wakil rakyat bisa menyuarakan juga keprovinsi jangan diam-diam saja.

 

“Ketika memang DPRD tidak mau melihat keadaan yang dilakukan oleh mahasiswa , ya mungkin ini bukan gerakan terahir, ini adalah gerakan pertama yang akan kita bangun kedepannya dan akan kita konsilidasikan keseluruh elemen yang ada dikabupaten pesawaran untuk melihat kabupaten pesawaran lebih luas,” tambahnya

 

Nizam melanjutkan, kegiatan ini rencananya berlangsung dua hari, kita mau lihat respon dari pihak pemerintah baik dari kabupaten pesawaran ataupun DPRD, anggota kita kurang lebih yang terjun hari ini sekitar dua puluh orang yang tergabung dari kawan – kawan HMI prengsewu,bandar Lampung dan pesawaran.

“Harapan kami kepada DPRD pesawaran dapat merespon ini dengan cepat,sigap ketika seperti apa respon baik apakah akan diajukan keprovinsi untuk akses jalan utama jalan raya kedondong ini, harus segera dilaporkan kepada masyarakat, kita meminta kepada pemerintah awal tahun ini bisa diperbaiki keseluruhan ” harapnya

 

Disela-sela kegiatan HMI sedang berlangsung, bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona secara kebetulan kaluar dari gedung DPRD pesawaran, dengan menggunakan mobil pribadinya bersama pengawal langsung sigap dan berhenti, bupati langsung memberikan penjelasan kepada HMI terkait banyaknya jalan raya kedondong yang saat ini sangat memprihatinkan.

 

Dendi menjelaskan, ” ya untuk HMI terima kasih juga, ini akan kita sampaikan keprovinsi, ini namanya aksi pintar ya seperti ini dan aksi ini akan kita sampaikan kepihak berwenang lainnya, karena insfratuktur ini bukan hanya bupati tapi kepada sekpolder lainnya saya sebagai kepala daerah masih banyak kekurangan butuh inspirasi dari masyarakat. Untuk pembangunan, ahir bulan ini kontrak dengan pihak ketiga dan ini akan dibahas diperubahan, ada pemeliharaan dan ada pembangunan,” tutup Dendi.

 

(Ahy)

author

Author: