Gotong Royong Siswa Pramuka SMK TKM, Renovasi Pelebaran Di Masjid Jamie Abu Bakar Ash-shiddiq Desa Manggungjaya

KARAWANG JABAR || Berita.IMN.comMeningkatnya jumlah jamaah yang beribadah di Masjid mendorong siswa untuk kegiatan gotong royong dilingkungan masyarakat, Praja Muda Karana (Pramuka) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Karya Mandiri (TKM) Tempuran, bersinergi dan ikut membantu dalam proses pelebaran dan renovasi Masjid Jamie Abu Bakar Ash-Shiddiq yang terletak di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Dalam kegiatan, tampak hadir sekitar kurang lebih 30 orang dari Pembimbing maupun pelajar SMK TKM berbaur dan membantu kegiatan pelebaran dan renovasi di masjid tersebut, dengan membawa dan mengangkut keperluan material yang ada, guna mempermudah para pekerja dalam mengerjakan tugasnya. Sementara, pelajar putri membantu membersihkan bagian dalam masjid serta membereskan lingkungan sekitar.

Selain membantu dengan tenaga, Pelajar serta pembimbing yang datang untuk membantu renovasi tersebut juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman untuk para pekerja di masjid tersebut.

Lili Rohili, S.Pd selaku Pembina Pramuka SMK TKM yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, besar harapannya agar siswanya bisa bermanfaat sebagaimana dalam keterangan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan tersebut, agar siswa SMK TKM bisa bermanfaat sebagaimana dalam keterangan, yaitu sebaik-baik manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya, Sabtu (25/12/2021) disela kegiatan.

Sementara itu , H. Unung Nuruhudin selaku Panitia Renovasi dan Pelebaran Masjid Jamie, Terkait kegiatan pelajar tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya untuk kepedulian anak-anak pramuka dalam kontribusinya.

“Kami selaku panitia renovasi pelebaran masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, menghaturkan banyak terimakasih atas kepeduliannya, atas perhatiannya, telah berkontribusi menyumbangkan tenaga dan makanan minumannya, terimakasih kepada anak-anak Pramuka SMK Taruna Karya Mandiri Tempuran, ” Ujarnya.

Ditempat terpisah, usai kegiatan berlangsung, Sukatmo S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMK TKM ketika team awak media temui di sekolahnya, ia menyampaikan,” Sudah seharusnya kita sebagai manusia harus peka terhadap lingkungan maupun masyarakat apa yang harus kita lakukan atau bertindak agar hidup kita bermanfaat. Dengan adanya program tersebut sekaligus sebagai bentuk aktualisasi siswa-siswi SMK Taruna Karya Mandiri sebagai cerminan profil pelajar pancasila,” Pungkasnya.

(NN).

author

Author: