Gerebek Penjual Miras di Jatinom, Polisi Sita 131 Botol Ciu

Klaten ( Jateng ) beritaimn.com

Polres Klaten menggerebek penjual minuman keras (miras) di Dukuh Dusun, Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom, Minggu (28/08/2021) malam. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan ratusan botol miras dengan beragam jenis mulai dari ciu, anggur merah dan bir.

Awal mula penggerebekan itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya peredaran miras di wilayah Jatinom. Polisi kemudian menggelar operasi pekat di beberapa wilayah rawan peredaran miras. Operasi pekat dipimpin Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Di Dukuh Dusun, Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom, polisi menemukan sebuah warung kelontong yang didalamnya juga menjual miras. Polisi kemudian menggeledah warung itu dan hasilnya menemukan ratusan botol miras dengan beragam jenis mulai dari ciu, anggur, dan bir.

“Hasilnya kami mengamankan 131 botol ciu. Kemudian ada juga 13 botol jenis anggur dan 4 botol bir. Itu didapat dari penjual berinisial TE (33),” ujar Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Senin (30/08/2021).

Pihaknya menjelaskan barang bukti berupa ratusan botol miras itu kemudian diamankan ke Polres Klaten. Selanjutnya untuk penjual dikenai sanksi Tipirang dan akan diajukan ke persidangan. Disisi lain, pihaknya mengimbau kepada masyarakat bisa menyampaikan peredaran miras. 

“Kami mengharapkan situasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat. Salah satunya dengan mencegah peredaran miras serta mengantisipasi adanya kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19,” pungkasnya.

Jurnalis Riyadi

author

Author: