Gerakan Solidaritas, DPD Dan DPC PSI Kabupaten Karawang Bagikan RiceBox Kepada Warga

Foto : Gerakan Solidaritas, DPD Dan DPC PSI Kabupaten Karawang Membagikan RiceBox Kepada Warga

KARAWANG,Berita.IMN.com – Lebih dari 1 Juta RiceBox dibagikan oleh Partai Solidaritas Indonesia di puluhan kota di seluruh Indonesia untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, juga masyarakat yang membutuhkan.

RiceBox PSI memang benar-benar menjadi program prioritas Partai Solidaritas Indonesia saat ini, mengingat tentang apa yang sedang dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat ditengah PPKM yang masih diberlakukan, meskipun dengan Level yang mulai ada kelonggaran untuk beberapa kategori tertentu, namun tampaknya masyarakat terlihat belum memiliki keleluasa’an dalam menjalankan aktifitas.

Di Jawa Barat, satu bulan terakhir PSI telah  mendistribusikan RiceBox di Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Sukabumi, Karawang, Subang, Bekasi, Bandung Barat, Bandung, Bogor dan Indramayu. Semua pengurus ikut berpartisipasi, mulai dari DPP, DPW, DPD, DPC hingga pengurus ranting di tingkat kelurahan (DPRt).

Juga pada hari Kamis lalu (26/08/2021) agenda pembagian RiceBox dilaksanakan di Kabupaten Karawang, tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, yang dibagikan langsung oleh Bro Rony Faisal selaku Ketua DPC PSI Jatisari, beserta jajaran pengurus DPC PSI Jatisari, dan dihadiri juga Aparatur Desa setempat.

Pada agenda pembagian RiceBox tersebut, Bro Rony Faisal menuturkan,”RiceBox ini kami distribusikan kepada warga yang perlu bantuan, yaitu di Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, dan semoga warga yang menerima ini senang dan bahagia dalam kondisi yang masih PPKM saat ini, kita harus tetap semangat, dengan Solidaritas untuk saling berbagi, saling memberi, dan saling membantu untuk masyarakat, Salam Solidaritas,” tuturnya.

Hal ini selaras dengan pernyataan Nurwidi Esti Suardani sebagai Sekretaris DPD PSI Kab. Karawang atau lebih akrab disapa sis Widi,”Program Rice Box PSI Kab. Karawang ini hadir di tengah-tengah masyarakat Karawang sudah 1 pekan dengan marathon melalui koordinasi di tiap – tiap¬† DPC PSI Kab. Karawang, sudah ratusan Ricebox kami bagikan langsung menyentuh ke akar rumput. Kami membuktikan bahwa PSI Siap Kerja Untuk Rakyat. Dan program ini akan terus kami laksanakan hingga merata ke semua wilayah kabupaten Karawang,”
beber Sis Widi kepada beritaIMN.com, Sabtu (28/08/2021).

(NN).

author

Author: