Gelar Muscab Perdana, Langkah Awal Garda BMI Karawang Sebagai Banom PKB

 

KARAWANG JAWABARAT, Berita.IMN.com – Usai ditetapkannya Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) sebagai Badan Otonom (Banom) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa bulan yang lalu oleh Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami). Kini Garda BMI Karawang menggelar musyawarah Cabang (Muscab) perdananya, Minggu (21/11/2021).

Dalam muscab yang digelar di Aula lantai ll Kantor Sekretariat DPC PKB Kab. Karawang tersebut, dihadiri Oleh Imam Subali sebagai Ketua Umum Garda BMI Indonesia, Ali Nurdin Abdurrahman Ketua DPW Garda BMI Jawa Barat beserta beberapa pengurus DPW lainnya, Ketua DPC Garda BMI Kab. Karawang berikut pengurus dan beberapa perwakilan PAC lainnya, turut hadir Juga H. Rahmat Hidayat Djati (Kang Toleng) Ketua DPC PKB Kab. Karawang, berikut beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Imam Subali sebagai Ketua Umum Garda BMI menyampaikan,” Masterplant Garda BMI kedepan, tanpa mengurangi semangat militansi advokasi, kita juga membuat keluarga garda BMI harus lebih bermanfaat bagi masyarakat. Dengan Terstruktur dan Sistematis dalam setiap tindakannya, dengan Edukasi, Literasi dan Pelatihan terhadap masyarakat umum, spesifiknya garda BMI itu sendiri, apalagi sekarang dapat bersinergi dengan Partai PKB, tentunya akan menjadi pacuan semangat baru,” Ucapnya.

Pada Acara tersebut, Kang Toleng juga mengucapkan selamat atas bersinerginya Garda BMI dengan PKB,” Selamat bergabung menjadi bagian dari Badan Otonomnya Partai PKB, semoga kedepannya dapat bersinergi dengan baik, baik dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting PKB bersama Garda BMI.” Ucapnya.

Selain Acara Muscab Perdana, ada agenda lain yang tak kalah pentingnya, yaitu Sertijab Simbolis dari H. Ahmad Fanani S.Pdi sebagai ketua yang sebelumnya ke Rasmana sebagai Ketua yang baru dan yang Perdana dalam Masa Kepengurusan sebagai Banom PKB, juga penyerahan Sertifikat dan KTA Paralegal untuk beberapa pengurus Garda BMI Karawang yang telah mengikuti Pelatihan atau Sakola Buruh Migran di Bandung pada September lalu, Satu persatu KTA dan Sertifikat diberikan secara simbolis kepada 7 pengurus.

Di puncak acara Muscab, Rasmana sebagai Ketua DPC yang baru menyampaikan Visi, Misi, Target dan Program Garda BMI kedepannya.

” Perlu diketahui, untuk jadi pengurus Garda BMI itu tidak mudah, kita dituntut untuk melakukan Advokasi dan Pendampingan terhadap PMI dan keluarganya, tanpa memungut biaya dalam bentuk dan alasan apapun, karena tugas utama kita adalah membantu masyarakat, bukan malah membebani masyarakat yang sedang mendapatkan masalah atau kasus tertentu, dan saya yakin, Garda BMI Karawang bisa, dan kita niatkan menjadi Aktivis sejati,” Ucap Rasmana.

(NN).

author

Author: