Gapoktan Sri Mustika 2 Bersama SMK TKM Tempuran Adakan Baksos Pengarugan Perbaikan Jalan Menuju Sawah Petani

Keterangan Gambar : Gapoktan Sri Mustika 2 Bersama SMK TKM Tempuran mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pengarugan Perbaikan Jalan di Dusun Pangaritan, Desa Pagadugan Kecamatan Tempuran

KARAWANG JABAR || Berita.IMN.com Dalam menerapkan metode pembelajaran di sekolah, tak hanya selalu tentang Pelajaran secara formal saja, ada baiknya juga menerapkan dan memberikan contoh maupun praktek terkait hubungan sosial bermasyarakat.

Seperti metode pembelajaran yang diajarkan oleh Staff pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Karya Mandiri (TKM) Tempuran, dengan mengirimkan 15 orang siswa dari kelas industrinya untuk ikut kegiatan bakti sosial pengarugan jalan pertanian di Dusun Pangaritan, Desa Pagadungan, Kecamatan Tempuran, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Mustika 2, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kegiatannya, tampak ke 15 siswa berbaur dengan Gapoktan dan masyarakat di area tersebut, membantu mengangkut tanah yang diperuntukkan untuk mengarug jalan pertanian, mencangkul dan meratakannya, guna kelancaran akses para petani menuju area pertaniannya agar lebih nyaman.

Terkait kegiatan tersebut, Sukatmo, S.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, menyampaikan tujuan dan harapannya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya petani.

” Kegiatan ini memang bertujuan untuk mengajarkan siswa agar kedepannya ketika sudah lulus dari sekolah itu bisa benar-benar bersosial dengan baik, makanya dibiasakan dari sekarang, daripada siswa tidak terkontrol lalu melakukan hal yang negatif, lebih baik kita arahkan ke hal positif. Dan semoga kedepannya siswa-siswi SMK TKM bisa menciptakan teknologi pertanian agar bisa memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat, khususnya para petani.” Tutur pria yang akrab disapa dengan sebutan Pak Amo tersebut.

Sementara itu, Mulyana, S.HI sebagai Kepala Sekolah SMK TKM juga mengungkapkan,” Umumnya kita dilahirkan dan hidup di wilayah pertanian, maka dari itu ya kita harus turut mengapresiasi dan mendukung serta terjun ke sektor pertanian, bahkan sekarang kita sedang mencoba untuk menciptakan teknologi yang nantinya bisa berguna bagi sektor pertanian, mudah-mudahan di tahun 2022 bisa terrealisasikan,” Ungkapnya.

(NN).

author

Author: