Forkopimcam Alasa Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

NIAS UTARA SUMUT || Berita.IMN.com Upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan COVID-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Alasa (Forkopimcam) melakukan sosialisasi giat Vaksin yang di adakan di Aula Kantor Camat Alasa, Kamis (02/12/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk Menghimbau masyarakat melalui Para Kepala Desa agar turut ambil bagian memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini dengan mengikuti Vaksinasi.

Kegiatan sosialisasi di Pimpin langsung oleh Camat Alasa YOSTINUS HULU Dengan Dihadiri oleh Kapolsek Alasa IPTU Muhammad Ichsan SH dan juga Kanit, Mewakili Danramil 07 Alasa Sarka DEDI SITORUS, Sekcam Alasa Baharudin Hulu, staf Kantor Camat Alasa Berlian M. Hulu, Kasi Tapem DERMAWAN ZEBUA, Kasi PMD YOHANES HULU, Kepala UPTD Puskesmas Alasa dr. FRANSISKA IVONNY HULU dan Para Kepala Desa Sekecamatan Alasa dan Atau yang mewakili sebagai peserta.

Kapolsek Alasa dalam Sambutannya menyampaikan, saya menghimbau kepada Para Bapak-Bapak Kepala Desa se-Kecamatan Alasa agar menghimbau masyarakat Desanya masing-masing untuk mengikuti Vaksinasi agar percepatan penanganan memutus mata rantai penularan Covid-19 dapat mencai target.

Lanjut, ia ( Kapolsek Alasa-Red ), karena sesuai dengan Petunjuk sampai tanggal 22 Desember 2021 presentase Vaksinasi setiap Daerah paling minim 70% sedangkan menurut data masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi yang kami terima sampai saat ini khususnya di kecamatan Alasa Baru mencapai sekitar lebih kurang 40%.

” Maka dari itu bilamana sampai tanggal 22 bulan ini belum mencapai 70% masyarakat yang telah di Vaksin maka terpakasa kita menerapkan PPKM level III karena sesuai dengan hasil perhitungan kami tempo hari di Mapolres Nias, 600 orang peserta Vaksin setiap harinya agar dapat mencapai target 70% sampai dengan tanggal 22 bulan ini,” Jelas Kapolsek

Sementara, Camat Alasa Yostinus Hulu pada arahannya juga mengatakan, hal yang sama seperti yang di sampaikan Kapolsek Alasa. Ia menambahkan, bilamana terdapat kesulitan-kesulitan dalam mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi ini dari pihak Desa maka kami himbau agar segera di konsultasikan dengan kami di tingkat Kecamatan untuk di tindak lanjuti,” Dan berdasarkan surat edaran Pak Bupati dengan Nomor : 441/320/Satgas Covid-19 bahwa bagi masyarakat yang belum di Vaksin maka proses pencairan bantuan sosial seperti BNPNT, PKH, dan lain-lain akan di tunda dulu pencairannya selama yang bersangkutan (KPM) belum mengikuti Vaksinasi dan hal itu akan kita terapkan kedepan di wilayah kecamatan Alasa sesuai dengan petuntuk dari Pemkab Nias Utara,” ungkap Camat Alasa.

Mewakili Danramil 07 Alasa Sarka Dedi Sitorus dalam arahannya juga menghimbau,” agar masyarakat kecamatan Alasa dapat lebih antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah karena ini adalah merupakan kepentingan dan kebaikan kita bersama,” ucap Dedi mengakhiri.

Reporter : M90

author

Author: