DPD FORWABI Madura Resmi Di Bentuk

 

SAMPANG, Berita.IMN.com – Organisasi Forum Wartawan Bersatu Indonesia (FORWABI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Madura telah resmi dibentuk di Sampang tepatnya di cafe Al barokah Jalan Jamaluddin, Rabu (15/9/2021)

Pembentukan DPD Forwabi Madura tersebut atas ide dan gagasan dari para wartawan yang tersebar di Madura yang melingkupi empat kabupaten yakni, Bangkalan,Sampang, Pamekasan, Sumenep dengan tujuan sebagai wadah dan perlindungan hukum.

Berdasarkan hasil musyawarah, dengan atas sepakatnya para wartawan dan Lawyers yang tergabung” Abdul Holik Ali Hudi” dari Kaperwil Kompas86.com terpilih sebagai ketua DPD Forwabi Madura.

Holik (panggilan akrabnya) mengucapkan,” Terimakasih kepada teman-teman Forwabi Madura yang telah mempercayai saya. Untuk memimpin DPD Madura”.

Semoga kedepan wadah Organisasi ini menjadi tempat ajang silaturahmi serta bisa berbagi pengalaman dalam menjalani peran menjadi seorang jurnalis sesuai dengan undang-undang yang berlaku, lebih – lebih tentang hukum pers maupun hukum dengan apa yang diliputnya karena profesi jurnalis ini tidak semudah yang masyarakat kira” Kata holik.

Saya juga berharap kepada semua jurnalis yang tergabung dalam Forwabi terus menyajikan berita-berita edukasi kepada masyarakat Madura khususnya dan Indonesia umumnya yang pasti berita yang berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik, serta bisa membawa perubahan untuk Madura. Akan tetapi, perlu dukungan dari semua jurnalis dan lawyer yang tergabung di Forwabi tentunya untuk membesarkan organisasi ini,” pintanya

Dengan adanya wadah ini menjadi ajang pemersatu bagi semua jurnalis dan lawyers yang ada di Madura,” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Forwabi adalah wadah wartawan atau pun jurnalis yang sudah terstruktur dari pusat hingga daerah dengan anggota gabungan antara wartawan dan lawyers dimana insan pers tidak dapat di pisahkan dengan lawyers karena keduanya ibarat simbiosis mutualisme “saling membutuhkan dan saling menguntungkan.

(RA).

Rate this article!
author

Author: