DPC PKB Sosialisasi PP No 82 Tahun 2021, Dan Kunjungan Ke Ponpes Gus Maksum Tegineneng

 

PESAWARAN, Berita.IMN.com – Sekretaris DPC PKB Pesawaran sekaligus juga Wakil Ketua DPRD Pesawaran zulkarnain, dan di dampingi bendahara PKB kabupaten pesawaran sekaligus ketua DPAC PKB di roisuryah NU di pondok pesantren Gus Maksum di desa gerning kecamatan Tegineneng, Rabu (15/9/2021).

Zulkarnain menyampaikan, ucapkan rasa syukur setelah Pemerintah resmi meneken ataw menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan abadi Penyelenggaran Pesantren. Akrab yang di panggil Bang Zul menyebut,” Perpres yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo tertanggal, 2 September 2021 itu adalah buah dari perjuangan panjang Ketua Umum DPP PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Ami),”jelasnya.

Diketahui, Perpres No 82 Tahun 2021 ini diantaranya mengatur soal Dana Abadi Pesantren sebagaimana tertuang dalam BAB III Pasal 23. Pada poin ketiga pasal 23 itu disebutkan, Dana Abadi Pesantren bertujuan untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan Pesantren bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggung jawaban antar generasi.

PKB memalui Ketum Gus Muhaimin iskandar sejak awal memperjuangkan hal tersebut,
Pesantren, lanjut Bang Zul, memiliki kontribusi sangat besar dalam menciptakan karakter untuk dunia pendidikan di Indonesia Karenannya, sudah seharusnya negara ikut berkontribusi dan hadir mejamin dunia pesantren dari berbagai aspek termasuk diantaranya soal pendanaan untuk perjalanan pendidikan di pondok pesantren.

Masih bang zul,” untuk kedepan langkah yang akan kita ambil,kita nanti ambil turunan dari PP 82 nya akan kita perdakan di kabupaten pesawaran untuk mempermudah menjalan kan program presiden,”tutupnya.

(Ahy).

author

Author: