Disdukcapil Kabupaten Nias Utara Membuat Warga Alasa Kecewa, Data Vaksin Diduga Tidak Valid

NIAS UTARA SUMUT, Berita.IMN.com Pelaksanaan kegiatan Vaksin POLRI PRESISI yang di laksanakan pada sabtu-senin (02-04/10/21) di Puskesmas Alasa dengan kuota masing-masing 150 orang setiap harinya, membuat banyak masyarakat alasa kecewa.

Sejauh pantauan awak media di lokasi senin (04/10/21) tampak terlihat ada banyak yang sudah jauh-jauh datang untuk turut giat ikut Vaksin namun hasilnya nihil tak dapat ikut Vaksin karena data identitas kependedukannya tidak valid alias tidak terbacanya.

Salah seorang warga Alasa inisial M yang juga turut ikut Vaksin namun datanya tidak Valid mengatakan,” Hari ini saya benar- benar kecewa. Namun saya kecewa bukan karena kuota Vaksinnya tidak memadai ataupun pelayanan yang tidak baik, tetapi data saya yang tidak Valid dari Disdukcapil. Padahal KTP saya barusan saya perpanjang tanggal 16-04-2021 yang lalu,” Ungkapnya.

Lebih lanjut,” Namun anehnya lagi, saya mencoba koordinasikan sama salah seorang pegawai Disdukcapil Nias Utara agar data saya di Validasi ulang dengan mengirim foto KTP & KK melalui pesan singkat Whastapp, karena kebetulan waktu pelayanan Vaksin cuman sampai Pukul 15.00 Wib ini hari. namun beliau mengatakan bahwa saya harus datang ke kantor Disdukcapil dulu baru data saya bisa di falidasi dan itupun tempo falidasinya 2×24 jam. Nah, yang menjadi pertanyaan saya, buat apa sistim online ini kalau hanya untuk falidasi data saja sampai segitu lamanya?,” Tuturnya mengakhiri dengan sangat kecewa

Menurut dr.Fransiska Ivonny Hulu selaku Kepala Puskesmas Alasa mengatakan,” Kalau data itu tidak terbaca disini ( pada aplikasi Vaksin) maka kemungkinan data Bapak/ibu belum falid dari Disdukcapil kabupaten Nias Utara,” katanya.

Hingga berita ini di turunkan Dinas terkait belum bisa di konfirmasi.

(MW).

author

Author: