Diduga Pengaruh Minuman Alkohol, Pengemudi Inova Oleng Ke Kanan Menabrak Motor Dan Warung

CIREBON, Berita.IMN.com Aturan dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas, bagi warga masyarakat yang sedang menggunakan jalan raya atau mengemudi, dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, keadaan ini dianggap membahayakan diri sendiri maupun orang lain, sehingga menyebabkan kecelakaan.

Hal ini terjadi di alami oleh warga Jl. Dr. Cipto Mk, pekiringan kota Cirebon. AR (28) Mengemudikan, kendaraan Minibus Toyota Innova No. Pol.E 1810 BV, Mengalami musibah kecelakaan diduga dalam pengaruh alkohol ketika mengemudi,” Jelas Kasat lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar AKP LA ODE HABIBI ADE JAMA, S.I.K., M.H.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP IMRON ERMAWAN, SH.S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar membenarkan kejadian tersebut ” Ya, benar ada laporan warga masyarakat atas insiden kejadian Kecelakaan Lalu Lintas, yang terjadi hari Minggu, 13 Juni 2021, Pukul 02.30 Wib di Jl. Tuparev Desa Kertawunangun Kecamatan Kedawung Cirebon, yang melibatkan Kendaraan Minibus Toyota Innova No. Pol. : E 1810 BV menabrak kendaraan sepeda motor Suzuki Nex No. Pol. G 3364 SJ dan kemudian menabrak warung rokok “. Ujarnya.

” Adapun Kronologis kendaraan Minibus Toyota Innova No. Pol. E -1810 – BV yang dikemudikan AR datang dari Barat ke Timur arah Kedawung menuju ke Lamer Gn. Sari, diduga terpengaruh alkohol sehingga kurang bisa mengendalikan kendaraannya dan oleng kekanan kemudian menabrak kendaraan sepeda motor Suzuki Nex No. Pol. G – 3364 – SJ, yang sedang diparkir oleh AS (21) Alamat Bulakamba Kabupaten Brebes Jawatengah, Saat kejadian Sepeda Motor diparkir didepan warung rokok yang sedang ditunggunya , setelah menabrak kendaraan sepeda motor, kemudian menabrak warung dan terhenti,” Papar AKP LA ODE HABIBI ADE JAMA, S.I.K., M.H.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan akibat dari kejadian tersebut kendaraan sepeda motor dan warung rokok mengalami kerusakan dan penunggu warung mengalami luka lecet dibagian kaki dan tidak dirawat, setelah dilakukan pemeriksaan di RS Permata bisa diperbolehkan pulang.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan diunit Laka Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kecelakaan ini, tidak ada korban Kerusakan warung dan Sepeda Motor bagian depan pecah, serta untuk mobil, kaca sebelah kiri pecah,” Kerugian Materi Dua Juta Rupiah (Rp. 2.000.000,-) taksiran sementara. Ungkapnya.
(Red).

author

Author: