Dansektor 19 Gelar Sosialisasi Citarum Harum Dan Bagikan Sembako Kepada Warga Desa Karyasari

KARAWANG, Berita.IMN.com Komandan Sektor (Dansektor) 19 KoloneI Kavleri R. Ahmad Hudiono, S.Pd. MM bersama Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 19 menggelar Sosialisasi Program Citarum Harum TA 2021, kepada masyarakat  tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan (P3K) DAS Citarum dan membagikan ratusan sembako kepada warga Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Karyasari, Asur Pudian, Babinsa Sektor 19, Perangkat Desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta diikuti oleh lebih dari 30 masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Komandan Sektor 19, Kolonel. Kavleri R. Ahmad Hudiono, S.Pd. MM memaparkan, kegiatan hari ini sosialisasi tentang percepatan penanganan Daerah aliran sungai ( DAS ) citarum. Ini Kami laksanakan di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, tentunya kami berharap ini kita dapat laksanakan dengan baik pelaksanaan penanganan di citarum ini.

” Warga cukup antusias, saya berterimakasih Pa Kades sudah memberikan pasilitas yang ada disini, tentunya kita bersepakat untuk melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini kegiatan pemerintah yang harus kita laksanakan bersama, mari kita sukseskan apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah kita,” ungkap Kolonel. Kavleri R. Ahmad Hudiono, S.Pd. MM.

Lebih lanjut, Komandan Sektor 19, kegiatan lain yang kita laksanakan yaitu,” kita berbagi terhadap kurang lebih adalah 115 karung beras, yang kita bagikan untuk kaum dhuafa (Jompo ), yang dekat bantaran kali citarum nantinya akan kita sambut,” paparnya.

Sedangkan menurut Kepala Desa Karyasari Asur Pudian menyampaikan Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi citarum harum yang langsung dipimpin komandan sektor 19  yaitu bapa kolonel Kavleri R. Ahmad Hudiono, S.Pd. MM. Yang telah hadir ditengah-tengah kita, guna tujuan yang baik yang sangat membantu didesa kami yaitu Desa Karyasari, dengan adanya tanggul yang kritis yang sekarang diperbaiki.

” Dengan adanya program citarum harum ini, dapat membantu kegaduhan atau kerisihan masyarakat kita kalau musim hujan itu sering banjir, terus tanggulnya kritis, alhamdulillah dengan adanya program citarum harum ini bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Abidin, S.Sos. S.Pd.I. S.Kom. SE. M.Pd. menjelaskan, Melalui sosialisasi ini, Selain mendapatkan pemahaman tentang Program Citarum Harum, ke depannya agar masyarakat lebih sadar lingkungan, merubah perilaku yang tadinya kurang peduli lingkungan menjadi peduli, contohnya yang tadinya buang sampah sembarangan sudah tidak lagi. Bahwa kesadaran warga terhadap kondisi sungai di sekitar lingkungannya sangat penting.” Segala sesuatu harus dimulai dari tingkat terkecil dalam hal ini adalah keluarga, saya berharap keluarga di wilayah Desa Karyasari dapat menjaga kondisi lingkungan di wilayahnya,” pungkasnya.

(Md).

author

Author: