Dalam Rangka Menyambut Dan Meriahkan DHDK 2021: Kantor Imigrasi Bersama Rutan Kotamobagu Kolaborasi Bersihkan Makam Pahlawan

KOTAMOBAGU SULUT, Berita.IMN.com- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Hari Dharma Karya Dhika  (DHDK) 2021, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Sabtu (30/10/2021).

Kantor Imigrasi kelas ll non TPI dan Rumah Tahanan (Rutan) kelas llB Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara turut berpartisipasi dengan berkolaborasi untuk menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang digelar sejak Tanggal 21, 25, 26, hiingga pada Acara puncak peraya’annya pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar dari hasil kolaborasi antara Kantor Imigrasi bersama Rutan Kotamobagu diantaranya adalah :

-Acara Kumham Peduli Kumham berbagi, berupa kegiatan Donor darah, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang berada di sekitar Kantor Imigrasi Kotamobagu, yang digelar pada (21/10/2021).

-Membersihkan Area Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangkonai, Kotamobagu, digelar pada (25/10/2021).

-Upacara Tabur Bunga, digelar di TMP Mangkonai, dalam Upacara yang digelar tersebut, sebagai Inspektur Upacara, dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas llB Kotamobagu, yaitu Setyo Prabowo. Diawali dengan melakukan penghormatan untuk Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian seremonial peletakan karangan bunga oleh Setyo Prabowo bersama Plh. Kepala Kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Kotamobagu, dan ditutup dengan pembaca’an Do’a bersama, acara tersebut digelar pada (26/10/2021).

-Pada puncak Acara, yaitu di hari Sabtu (30/10/2021), digelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Anugerah dan Syukuran peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara yang dilakukan secara Virtual yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta.

Dalam sambutan yang digelar secara Virtual tersebut, Yasona Laoly selaku Menkum HAM juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya yang bertugas dimanapun, bahwa beliau sangat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk kerja keras seluruh jajaran Kemenkum HAM.

“Selamat Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan atas kerja keras jajarab Kementerian Hukum dan HAM, yang sampai sa’at ini masih terus konsisten berperan aktif, dan bersinergi dengan Internal maupun dengan Unsur Eksternal, untuk kebijakan mendukung setiap Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19, dan pemulihan Ekonomi Nasional.” tuturnya.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan sesi Dialog antara Menkum HAM bersama beberapa perwakilan UPT di daerah perbatasan, kemudian Anugerah dan Syukurab HDKD, dirangkaikan dengan pemberian Anugerah kepada pemenang lomba HDKD Tahun 2021, baik tingkat pusat maupun tingkat wilayah, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng Oleh Menteri Hukum dan HAM di ikuti oleh setiap UPT, termasuk oleh jajaran kantor Imigrasi Kotamobagu.

(JS).

author

Author: