Bupati Nias Barat Lantik Pejabat Eselon II-B, Eselon III, Eselon IV Dan Kepala UPTD Puskesmas

 

Keterangan Gambar : Bupati Nias Barat, KHENOKI WARUWU saat melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Selasa (21/12/2021).

NIAS BARAT || Berita.IMN.com – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, melantik 167 Pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, terdiri dari Pejabat PimpinanTinggi Pratama Eselon II-B, Pejabat Administrator Eselon III, Pejabat Pengawas Eselon IV dan Kepala UPTD Puskesmas bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (21/12/2021).

Beberapa pejabat yang dilantik, menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B diantarnya, Yupiter Hia,S.IP, MM menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Faigizatulo Halawa,S.Pd,MM menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat. Yobedi Gulo, S.Ip, MM menduduki jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat. Sabahati Gulo, S.Sos menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat. Musili Gulo, S.Pd menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Rosedi Daeli,SE,MM menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat Kabupaten Nias Barat. Hiburan Halawa, ST, M.Eng menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Nias Barat. Benhard Everai Daeli,MM menduduki jabatan baru sebagai KepalaBadan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Barat. Sozisokhi Hia, SH menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Barat. Dra. Yuniamin Zega menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Barat. Desliman Jaya Zai, S.Pd, MM menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah Kabupaten Nias Barat.

Salome Waruwu, S.IP ,MM menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias Barat.
Dan para pejabat Eseslon III, Eselon IV, serta Kepala Unit Pelayan Teknis di lingkungan Dinas Kesehatan Kabuapaten Nias Barat.

Dalam arahannya kepada para pejabat yang telah dilantik, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik,” seraya mengharapkan untuk tetap mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Promosi dan mutasi jabatan bukan hukuman dan tidak juga diartikan sebagai kegiatan rutin akan tetapi merupakan kebutuhan sekaligus motivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja,” Tujukkan kinerja yang baik, tunjukkan kwalitas dan loyalitas, maka pimpinan akan memperhatikanmu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengingatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat tentang displin pegawai berdasarkan peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 Pasal 11 ayat 2 huruf D bahwa PNS tidak masuk kerja dan tidak menaati ketentuan jam kerja akan diberikan sanksi berupa penurunan jabatan, pembebasan dari jabatan, pemberhentian tidak hormat tidak atas permintaan sendiri serta pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri.

Ia juga menyampaikan kepada pihak keluarga yang dilantik agar senantiasa mendampingi suami atau istri dan tetap mengingatkan akan tugas dan tanggungjawabnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik diucapkan selamat mengemban tugas demi mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju,” ucap Bupati Nias Barat mengakhiri pidatonya.

(Kurnia Gulo).

author

Author: