Bupati Karawang Salurkan Beras Kemensos untuk 3000 KPM Secara Simbolis

KARAWANG|Berita.IMN.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyerahkan secara simbolis bantuan sosial 3000 paket beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Jumat (6/8/2021) pagi disaksikan secara langsung Humas Dirjen Perlindungan dan Jaminan Kemensos RI.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kemensos yang turut membantu meringankan beban masyarakat Karawang selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Pesan saya kepada masyarakat semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Sementara Plt Sekdinsos Karawang, Danilaga mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian bantuan dalam rangka PPKM mulai dari darurat sampai level 3.

“Untuk kegiatan tersebut, sasaran adalah masyarakat tidak mampu yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI, yang belum pernah menerima bantuan apapun baik PKH, BPNT dan Bansos Tunai,” ungkapnya.

Dani melanjutkan, bantuan sosial tersebut berupa beras sebanyak 3000 paket yang dibagikan kepada 3000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh kecamatan se-Kabupaten Karawang.

“Jumlah beras ini setara dengan 15 ton. Satu orang KPM mendapatkan 5 kilogram beras. Di Kecamatan Karawang Barat sendiri ada 198 paket. Salah satunya di Kelurahan Karawang Kulon ini ada 28 paket,” jelasnya.

Untuk stok beras kecamatan lainnya, kata dia, tim dari kecamatan akan menjemput bansos di Kantor Dinas Sosial. Targetnya, bantuan tersebut bisa terselesaikan di minggu ini.

“Nanti sebagai bukti KPM telah menerima bantuan tersebut, mereka harus mengunggah foto pribadi bersama petugas dengan menunjukan KK serta KTP, ” tandasnya.

(Red).

author

Author: