Bupati Cellica Nurachdiana Hadiri, Dan Resmikan Kampung Lele Mutiara Di Desa Sumurgede – Cilamaya Kulon

Berita.IMN.com., Karawang – Hari ini, Rabu 02 Juni 2021, Cellica Nurachdiana menghadiri launching dan meresmikan kampung lele mutiara yang bertempat di dusun 2, Rt 03 Rw 02, Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan,” Kabupaten karawang selain kota industri, juga masih menjadi lumbung padi, dan itu masih tetap kita optimalisasi,” Tuturnya.

Lanjut Bupati , kita punya sektor lain yang harus kita gali potensinya, seperti halnya pembudidayaan ikan lele, kita harus mendukung, dan membantu memfasilitasi penyuluhan dan lainnya.

“Hari ini bukan sekedar launching, kesinambungan, harus memberi manfaat efek domino, karena ada harapan dan keyakinan dari masyarakat, ketika itu berimplikasi ataupun berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi masyarakat”. Pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh masyarakat dan beberapa tokoh yang ada di Sumurgede, stock holder pembudidayaan, penyuluh yang ada di wilayah Karawang, Subang, dinas terkait, Muspika kecamatan, dan dihadiri beberapa Kades Se-Cilamaya Kulon.

Acara peresmian berlangsung dengan khidmat, dan tentunya tetap mengutamakan menerapkan protokol kesehatan. Cellica juga menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat kolam ikan budidaya lele mutiara disekitar lokasi.

Ditempat yang sama, Kades Sumurgede, Asan Permana, usai acara berlangsung mengucapkan, rasa terimakasih kepada Bupati, dan dia berharap untuk kedepanya. 

” Terimakasih atas kunjungan Bupati, dan setelah diresmikannya kampung lele mutiara di Sumurgede , bisa semakin meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya buat kelompok budidaya lele mutiara Sumurgede, untuk kelompok pembudidayaan yang ada di Cilamaya Kulon, juga untuk masyarakat sekitar, ” Harapnya.

(Nunu Nugraha)