Bus Damri Terguling Akibat Rem Blong : Semua Penumpang Luka Luka, Supir Alami Luka Parah

BITUNG, SULAWESI UTARA, Berita.IMN.com- Kejadian naas menimpa Bis Damri Cabang Manado, Sulawesi Utara yang berwarna biru, dengan nopol DB 7104 AK, yang melayani masyarakat jurusan Bitung, Bus tersebut mengalami kecelakaan terjungkal, akibat ban naik keatas tanah bahu jalan.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Pante Tulab, Kecamatan Kombi kodya, Bitung, Sulawesi Utara pada hari Sabtu (04/09/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, hampir semua penumpang mengalami luka-luka, juga sopir mengalami luka parah, dan langsung dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Bitung.

Mobil yg naas tersebut terjungkal hingga terseret beberapa meter, diduga kejadiaan naas itu terjadi akibat rem yang tidak berfungsi dengan baik alias blong.

Berdasar kejadian tersebut, Wartawan beritaIMN.com mencoba konfirmasi pada Direktur Utama Damri di Jakarta Pusat lewat Pesan singkat WA, Pesan tersebut sudah dilihat di Handphone Dirut tersebut, namun ditanggapi secara tidak serius alias dingin pada pertanyaan Wartawan beritaIMN.com.

Terkait kecelakaan tersebut, menurut salah satu narasumber yang tidak mau namanya dipublikasikan, sebut saja A (inisial) mengungkapkan,” Terkait mobil yang sering kehilangan, atau bocor rem alias rem blong, tapi pihak menagement Damri Manado kurang perhatian terhadap Bis Damri, sementara di Damri tersebut, dana yang di gelontarkan Pusat ke Damri Cabang menado lewat APBN itu berjumlah milyaran rupiah pertahun, untuk Pemeliharaan Khusus Pada Pelayanan Pengangkut Perintis Masyarakat (Publik),” ungkapnya.

Lebih lanjut, A menuturkan,” Yang lebih memprihatinkan lagi tentang sistem penggajian perbulannya, yaitu gaji karyawan Damri cabang Manado tidak pernah beres, sementara para karyawan kan ada keluarga yang mau diberi makan, anak istrinya bagaimana, mereka para sopir bisa konsentrasi dan nyaman dalam membawa Bis milik Damri tersebut, sementara anak istri diluar sana terancam perihal makan minum mereka”, tambahnya.

(JS).

author

Author: