Bangunan SDN Kedungjaya 1 Rapuh Dan Rusak : Siswa Takut Tertimpa Atap Sudah Di Survei Dinas Namun Belum Ada Perbaikan

KARAWANG, Berita.IMN.com Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN kedungjaya 1 yang berada di Desa Kedungjaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, terpaksa setiap harinya di persingkat pelaksanaannya hanya sampai jam 9 pagi karena kondisi bangunannya yang sudah rapuh dan rusak di khawatirkan membahayakan keselamatan para siswa.

bahkan bila turun hujan terpaksa pihak sekolah berinisiatip melaksanakan pembelajaran secara daring,dengan cara memberikan soal materi pelajaran dan di kerjakan di rumah masing- masing siswa.

Sri Wahyuningsih.s.pd. Kepala Sekolah tersebut mengatakan pihak sekolah tidak mau mengambil resiko untuk keselamatan siswanya dengan kondisi bangunan seperti itu di khawatirkan saat sedang ada kegiatan belajar mengajar ada material bangunan yang jatuh dan menimpa siswa.

“jangankan untuk penerapan prokes, dengan kondisi bangunannya seperti ini kegiatan belajar mengajar saja kami tidak tenang, tapi meskipun begitu perlengkapan sesuai standar prokes tetap kami sediakan,” ucapnya, Senin (25/10/2021).

padahal menurut Sri beberapa bulan yang lalu sekolahnya sudah di survei pihak dinas sampai dua kali tapi sampai saat ini belum ada kelanjutannya.

“kami hanya bisa menunggu dan berharap sekolah kami bisa cepat di perbaiki supaya kami sebagai guru dan siswa bisa belajar dengan tenang, “tutupnya.

(Red).

author

Author: