Babinsa Koramil 07 Alasa, Monitoring Penyaluran BLT Kepada KPM Di Desa Mazingo

NIASUTARA SUMUT,Berita.IMN.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menerima bantuan langsung tunai( BLT) para babinsa jajaran koramil 07/alasa Kodim 0213/Nias turut terlibat memantau sekaligus mengamankan jalanya kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima di balai pertemuan Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan ini selain di hadiri oleh babinsa 07/alasa Sertu Yuli Hantoro juga turut dihadiri oleh pendamping desa. Adapun distribusi bantuan langsung tunai di lakukan oleh Kepala Desa, Arman Zalukhu, kepada Desa Mazingo dengan total penerima 25 kepala keluarga.

Dalam kesempatan ini ditegaskan oleh Plt Danramil07/Alasa Pelda Bedali Mendrofa, proses distribusi BLT (bantuan tunai langsung ) perlu mendapat pemantauan dari aparat TNI – POLRI karena tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbulnya kericuhan dan pastinya untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.

Lebih lanjut Pelda Bedali Mendrofa, Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat timbul dan kemungkinan terjadi adanya pelanggaran tentang himbauan protokol kesehatan seperti,”menggunakan masker,mencuci tangan, maupun social distancing,karena babinsa dilibatkan dengan adanya pemantauan ini kita berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan,dan penyaluran BLT juga berjalan tertib sehingga kita semua aman dari penyebaran virus corona,”tegasnya.

Reporter : Meiman Waruwu.

author

Author: