Babinsa Koramil 07/Alasa Kodim 0213/Nias Sampaikan Prokes

 

Foto: Babinsa Koramil 07 Alasa, Sertu Arozidu Halawa melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Aparat Desa Humenesihene Asi, Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara.

NIASUTARA SUMUT,Berita.IMN.com-Babinsa adalah satuan komando kewilayahan yang harus sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun terkait pemantauan wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07 Alasa, Sertu Arozidu Halawa, hari ini, Selasa (24/08/2021) melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Aparat Desa Humenesihene Asi, Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan ini dilakukan Untuk menumbuhkan rasa peduli dan menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk mematuhi protokoler kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang masih mewabah di seluruh pelosok tanah air, sebagai Babinsa, saya selalu mengingatkan dan mengajak Perangkat Desa dan Masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,”ujarnya.

Kemudian, Sertu Arozidu juga menambahkan, “Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga binaan, diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,”tambahnya.

Di akhir acara, Sertu Arozidu menyampaikan,“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Koramil 07/Alasa ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah hampir di pelosok Nusantara, “tutupnya.

Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan atau Tokoh Pemuda setempat secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan, sebagai laporan kepada Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan/Dandim.

Reporter : Meiman Waruwu

author

Author: