Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di UPTD Puskesmas Alasa

 

NIAS UTARA SUMUT, Berita.IMN.com – Untuk mengikuti anjuran pemerintah memutus penularan Covid-19 yang selama ini mengancam keselematan masyarakat, baik masyarakat Indonesia Pada khususnya terlebih masyarakat Dunia pada umumnya hingga berdampak pada perekonomian masyarakat dunia, setiap Negara memprogramkan Vaksinasi mulai dari pusat hingga ke Daerah-Daerah juga ke pelosok Kecamatan sekalipun program Vaksin juga diterapkan/dilaksanakan.

Kegiatan program Vaksinasi tersebut juga di laksanakan dilingkungan Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD) Puskesmas Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan sejak tanggal 19 hingga besok 24 November 2021 dengan di dampingi oleh personil TNI Koramil 07 Alasa dan personil Polri Polsek Alasa untuk menciptakan kenyaman serta keamanan bagi masyarakat yang mengikuti Vaksinasi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sejauh pantauan awak media BeritaIMN.com, Selasa (23/11/21) kegiatan Vaksin tersebut tampak terlihat sangat disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Alasa dengan mendatangi Puskesmas Alasa Untuk di Vaksin, sedangkan para petugas kesehatan juga begitu giat melayani para masyarakat hingga membuka pelayanan sampai malam seperti kemarin senin tanggal (22/11/21).

Namun, di sisi lain kegiatan Vaksinasi tersebut ada banyak masyarakat yang sedikit kecewa di karena tidak mendapatkan nomor antrian karena kuota vaksin setiap harinya sudah ditentukan sebanyak 250 orang perhari.

Hal itu di sampaikan oleh salah seorang masyarakat Alasa yang turut hadir pada saat itu yang tidak kebagian nomor antrian yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, “kami masyarakat yang tidak kebagian nomor antrian pada hari ini sedikit kecewa di karenakan kami yang jarak tempuhnya lumayan jauh, belum lagi ongkos ojek kami bolak balik dari rumah kesini. Namun apa mau dikata kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah cuman segitu. Namun kami sebagai masyarakat yang baik dan patut pada anjuran pemerintah tetap antusiasme mendukung program pemerintah dengan datang ke Puskesmas Alasa meskipun masih belum kebagian,” tandasnya.

Ia berharap,” agar kedepan pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah dapat memperbanyak lagi kuotanya karena di sana sini masih banyak masyarakat Alasa yang masih belum kebagian, sehingga kami masyarakat yang antusias dapat menerima Vaksin sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” Ucapnya mengakhiri.

Reporter : M90.

author

Author: