Acara Pernikahan Ika Rahmawati Dengan Sumri : Tamu Undangan Mempelai Pria Di Jaga Ketat Tim Gabungan Satgas Covid-19

 

Berita.IMN.com.,SAMPANG – Acara Pernikahan Ika Rahmawati dengan Sumri, dijaga Ketat Tim Gabungan Satgas Covid-19, melalui protokol kesehatan yang ketat.

Pernikahan dilakukan secara ketat, karena pihak mempelai pengantin pria berasal dari Bangkalan, dimana saat ini dilanda Covid-19 sangat drastis, untuk itu Tim gabungan melakukan pengecekan secara ketat kepada tamu undangan khususnya Pengantin Pria .

Tim gabungan dari Pemerintah Kecamatan Banyuates, Kapolres Sampang, Kapolsek Banyuates, Kapolsek Ketapang, Kapolsek Sokobanah, Danramil 0828/09 Banyuates, dan Tim Kesehatan Kecamatan Banyuates.

Dengan dilakukan secara ketat karena antisipasi penularan Covid-19 maka, Setiap tamu undangan yang datang harus memasuki bilik khusus untuk menjalani swab test antigen.

Koordinator Lapangan Pengecekan Kesehatan, dari Puskesmas yang disediakan langsung oleh pemerintah kecamatan Banyuates mengatakan, ada sejumlah pengecekan protokol kesehatan untuk para tamu undangan di pernikahan Ika Rahmawati.

“Sebelum Kondangan tamu dan pengantin pria wajib melakukan pengecekan swab, Di kediaman pengantin perempuan, diDusun Senneng Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, test antigen,” katanya, Jum’at (11/06/2021).

Hal ini untuk antisipasi penyebaran corona dalam kegiatan tersebut.Diperkirakan ada 50 orang yang akan menjadi target swab test antigen ini.

“Dari pengantin pria, tamu undangan ini kita baru mulai Siang , tidak tahu sesuai target atau tidak,” papar Fajar

Swab test antigen ini adalah permintaan dari Camat Banyuates, Fajar Sidik.Untuk memberikan pelayanan swab antigen ini, ada 10 tenaga kesehatan yang disiapkan,” Prokes tetap harus dilaksanakan seperti pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya,” kata dia.

(Ahmad.S).