2.800 Masyarakat Nogosari Divaksin Moderna

Boyolali ( Jateng ) beritaimn.com

Pemerintah beserta berbagai elemen dan unsur maaih terus melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Seperti halnya gerakan Vaksinasi Merdeka Candi yang dilakukan Polres Boyolali, vaksinasi menyasar masyarakat Kecamatan Nogosari. Untuk mencapai target vaksinasi dilakukan di dua lokasi yakni di halaman Kantor Kecamatan Nogosari dan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Glonggong, pada Sabtu (28/8/2021) dan Minggu (29/8/2021).

Diungkapkan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dikhususkan untuk masyarakat Kecamatan Nogosari dengan target 2.800 warga. 

“Ini adalah dosis pertama. Kita menggunakan dosis pertama dari vaksin Moderna,” ungkap Kapolres saat dijumpai di halaman Kantor Kecamatan Nogosari, Sabtu (28/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan vaksinator dari Polres Boyolali, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali dan Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali.

“Sesuai petunjuk dari Kapolda Jawa Tengah untuk vaksin dari Moderna ini wajib habis di bulan Agustus untuk dosis pertama. Dan Polres Boyolali sesuai dengan target akhir Bulan Agustus ini untuk dosis pertama Moderna kita sudah laksanakan dengan lancar,” katanya.

Polres Boyolali hingga hari ini telah menerima 2.100 vial vaksin jenis Moderna.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono mengungkapkan Kabupaten Boyolali sudah mencapai 25 persen dari target vaksinasi.

“Kita dorong, kalau kemarin saya bilang per hari masih 6.000 sekian, Alhamdulillah beberapa hari ini mulai ada kenaikan. Jadi per harinya sudah mencapai 7.500. Harapan kita di titik kekuatan maksimal, kita bisa melakukan vaksin sehari lebih kurangnya 10.000,” ujar Insan.

Dengan demikian, tiga sampai empat bulan ke depan target capaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali dapat selesai. 

Salah seorang warga Kecamatan Nogosari yang melakukan vaksinasi, Nita Renati mengaku senang bisa vaksinasi. Dengan vaksinasi, dia berharap bisa menambah imun untuk melawan Covid-19 agar pandemi segera berakhir.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar sektor perekonomian di Indonesia terbuka kembali. Saya sangat antusias dengan program ini (vaksinasi),” terangnya. 

Jurnalis Riyadi

author

Author: