. Profile Langsung ke konten utama

Unggulan

Aksi premanisme

  Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap Dalam Oprasi Pekat Lodaya Polres Karawang   AUTHOR:     PUBL ON PULUHAN PELAKU Berita IMN.com Karawang,- Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Karawang melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2021 yang digelar serentak diseluruh wilayah hukum kabupaten Karawang. Operasi Pekat Lodaya sendiri berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 13 April 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor, perdagangan miras dan Premanisme. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera menyampaikan, agar dibulan suci ramadhan umat muslim bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan lancar, Polres karawang bekerjasan dengan Kodim 0604/Karawang dan Pol PP membersihkan penyakit masyarakat. “Dengan upaya yang dilakukan berharap pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres, Senin (12/4/21). Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dalam situasi

Profile

 Tokoh seni dan budaya Karawang: Agus sukmana 

Pemerintah Kurang Perhatikan Seni Budaya


Karawang, (Berita IMN.com) - Salah satu tokoh seniman Sunda tradisional Kabupaten Karawang Agus Sukmana menilai pemerintah daerah setempat perlu meningkatkan perhatiannya terhadap seni dan budaya khas daerah itu.


"Selama ini perhatian pemerintah daerah terhadap bidang seni dan budaya tradisional masih sangat kurang," katanya, saat dihubungi di Karawang.


Ia mengatakan, akibat kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap seni dan budaya, maka cukup banyak seniman Sunda yang hidupnya kurang sejahtera.


Para seniman Sunda di Karawang saat ini kurang mendapatkan kesempatan untuk pentas. Padahal hanya dengan melakukan pementasan itu para seniman mendapatkan uang.Bahkan saat musim COVID19 banyak para seniman nyaris tidak beraktivitas.


"Sekarang ini para seniman Sunda hanya mengandalkan pentas saat ada acara pesta perkawinan. Jika bukan `musim kawin`, para seniman Sunda sulit untuk pentas," katanya.


Menurut dia, seharusnya pemerintah daerah memperhatikan bidang seni dan budaya. Sebab, pengembangan seni dan budaya Sunda tradisional itu bisa membawa nama baik daerah.


Hal tersebut bisa dilakukan dengan kegiatan pementasan seni dan budaya Sunda tradisional di luar daerah Karawang, hingga dihadapan dunia internasional.


"Saya yakin sebenarnya pemerintah daerah mampu mengembangkan seni dan budaya serta menjadikan para seniman sebagai duta daerah. Sebab anggaran Pemkab Karawang cukup banyak," kata dia.


Kekuatan budaya itu, katanya, bagian dari kekuatan dan identitas daerah. Sehingga bidang seni dan budaya itu perlu dikembangkan lagi.

Dadang .AH


Postingan Populer