. Kesehatan Langsung ke konten utama

Unggulan

Aksi premanisme

  Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap Dalam Oprasi Pekat Lodaya Polres Karawang   AUTHOR:     PUBL ON PULUHAN PELAKU Berita IMN.com Karawang,- Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Karawang melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2021 yang digelar serentak diseluruh wilayah hukum kabupaten Karawang. Operasi Pekat Lodaya sendiri berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 13 April 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor, perdagangan miras dan Premanisme. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera menyampaikan, agar dibulan suci ramadhan umat muslim bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan lancar, Polres karawang bekerjasan dengan Kodim 0604/Karawang dan Pol PP membersihkan penyakit masyarakat. “Dengan upaya yang dilakukan berharap pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres, Senin (12/4/21). Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dalam situasi

Kesehatan

 

Gugus Tugas Kulon Progo: Ada penambahan 1.102 kasus pada Maret

Selasa, 6 April 2021 09:51 WIB

Gugus Tugas Kulon Progo: Ada penambahan 1.102 kasus pada Maret
penularan dalam keluarga dan beberapa dibawa ke kantor
Kulon Progo (Berita IMN.com) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat sepanjang Maret 2021 terjadi penyebaran COVID-19 dengan klaster keluarga dan beberapa dibawa ke kantor sehingga menyebabkan peningkatan 1.102 kasus dalam satu bulan.
 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Selasa, mengatakan sepajang adanya pandemi COVID-19, peningkatan kasus harian dan bulanan terjadi pada Maret 2021.
 

"Kasus penyebaran COVID-19 pada Maret 2021 adalah penularan dalam keluarga dan beberapa dibawa ke kantor," kata Baning.
 

Ia mengatakan peningkatan kasus tertinggi terjadi pada 17 Maret sebanyak 93 kasus atau memecahkan rekor penabahan harian. Selama Maret 2021, penambahan kasus COVID-19 sebanyak 1.102 kasus juga memecahkan rekor penambahan kasus untuk bulanan. Kemudian pada awal April ini, yakni 1-5 April penambahan kasus sebanyak 109 kasus.
 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo, total kasus COVID-19 sebanyak 4.042 kasus dengan rincian 49 isolasi rumah sakit, 822 isolasi mandiri, 2.561 selesai isolasi, 527 sembuh dan 83 meninggal dunia.
 

Dengan terus adanya penambahan kasus penularan COVID-19 di Kulon Progo, Baning berharap agar masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Kasus penularan bisa saja terjadi di rumah maupun luar rumah.
 

"Kami imbau masyarakat Kulon Progo supaya tetap patuh terhadap protol kesehatn. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbaunya.
 

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana juga mengimbau agar masyarakat tertib dalam penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, kasus penularan bisa terjadi ketika masyarakat lengah terhadap protokol kesehatan.
 

"Kami berharap agar masyarakat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah kasus semakin banyak," harapnya.
(Toton Hartono IMN)

Postingan Populer