. Berita IMN.com Langsung ke konten utama

Unggulan

Aksi premanisme

  Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap Dalam Oprasi Pekat Lodaya Polres Karawang   AUTHOR:     PUBL ON PULUHAN PELAKU Berita IMN.com Karawang,- Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Karawang melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2021 yang digelar serentak diseluruh wilayah hukum kabupaten Karawang. Operasi Pekat Lodaya sendiri berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 13 April 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor, perdagangan miras dan Premanisme. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera menyampaikan, agar dibulan suci ramadhan umat muslim bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan lancar, Polres karawang bekerjasan dengan Kodim 0604/Karawang dan Pol PP membersihkan penyakit masyarakat. “Dengan upaya yang dilakukan berharap pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres, Senin (12/4/21). Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dalam situasi


COMPANY PROFILE

INDONESIA MONITORING NEWS

1. PROPOSAL PENDIRIAN PERUSAHAAN MEDIA ONLINE


Disusun oleh : Ade julhaidir


KATA PENGANTAR


Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga. Serta membawa rahmat untuk semesta dan kedamaian, Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam menyusun proposal perusahaan ini. Proposal ini merupakan langkah awal sebagai bentuk mendirikan perencanaan sebuah perusahaan media online. Kami menyadari bahwa proposal ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritikan dan saran yang membangun untuk ke depannya. Segala puji kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan rahmat yang terbaik bagi kita semua.

2. PENDAHULUAN

1. Latar Belakang Perusahaan

Setiap hari masyarakat diterpa dengan berbagai informasi. Arus informasi datang dari berbagai bentuk media massa, mulai dari media cetak hingga elektronik. Berbagai jenis dan nama media pun kian menjamur. Media cetak bisa berbentuk surat kabar,majalah, tabloid, dan buletin. Masing-masing media ini memiliki kelebihan, sehingga keberadaannya masih bisa kita lihat saat ini. Jika melihat fenomena yang terjadi, televisi dan internet merupakan media yang paling berpengaruh memberikan informasi kepada publik. Hal ini tentu saja menggeser efek popularitas media cetak sebagai media pertama dibeberapa perusahaan. Namun media cetak sampai saat ini masih bertahan menerbitkan versi cetaknya. Melihat persaingan yang cukup ketat,kami menyadari bahwa tak mudah untuk di tengah pesatnya teknologi Belum lagi dengan konglomerasi media oleh para pengusaha media di Indonesia. Namun di era tekhnologi internet saat ini yang sedang pesat kemajuannya yang mana informasi yang didapat akan lebih cepat dikonsumsi oleh masyarakat dengan berbasis media online dan menciptakan media yang lebih inovatif dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Saat ini, media online sangat diminati masyarakat dibandingkan media lain memungkinkan dikonsumsi oleh segala lapisan masyarakat. Dan telah terbiasamenjadikan media online sebagai salah satu referensi mereka. Hal ini memberi peluang bagi pebisnis media online karena bisnis ini cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, kami berminat untuk mendirikan perusahaan media online ini yang mudah diakses segala bentuk informasi. Media online ini memiliki misi untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui informasi-informasi yang mendidik, benar, dan bermanfaat bagi masyarakat Untuk menjalankan kerja sama dengan berbagai pihak agar dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi. Dengan demikian, kami sertakan proposal ini sebagai langkah awal perencanaan dalam mewujudkan misi tersebut.

2. Gambaran Umum Perusahaan

2.1. Nama Perusahaan

Perusahaan media online ini kami namakan Berita IMN.com dan KOMPAS86.COM yang merupakan wadah Media Informasi Untuk kebutuhan masyarakat, Kami tampil sebagai media yang berupaya menginspirasi dan memberikan wawasan luas yang haus akan informasi. Makna dari media ini sendiri sejalan dengan misi kami untuk menjadi kabar yang memberitakan setiap peristiwa secara apa adanya. Selain itu, melalui media online ini kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa dan menjadi penghubung antara pemerintah dengan masyarakat.

2.2. Alamat Perusahaan


Perizinan dan badan hukum serta alamat:


KOPERASI WARTAWAN REFORMASI INDONESIA/FORUM WARTAWAN JAKARTA


  Badan Hukum  Nomor : 324/BH/KWK.9/VIII/1998  tgl 21 Agustus 1998

                     Akta Perubahan Nomor : 50/PAD/MENEG.I/IV/2004 tgl 22 April 2004

                       Sekretariat : Gedung Dewan Pers Lt. 3 Jl Kebon Sirih 32-34 Jakarta Pusat 10110

  Telp. 021-3520628, 082122847799 – 085397451007



Email : Beritaimn@gmail.com / Website : www.Berita imn.com


Email:kompasimn@gmail.com/website:


www.kompas86.com


2.3. Moto Perusahaan


Moto dari media online ini adalah Cerdas, Demokratis, dan Inovatif. Moto ini merupakan semboyan kami yang mendeskripsikan bahwa media kami ini diterbitkan dengan tujuan mencerdaskan dan berpihak pada kepentingan masyarakat. Kami juga berupaya untuk menghasilkan karya jurnalistik yang baru dan berbeda dari yang telah ada.


2.4. Adapun orang-orang yang terlibat dalam perusahaan media online ini adalah sebagai berikut

1.Pemimpin Redaksi; orang pertama yang bertanggung jawab atas penerbitan pers,baik kedalam urusan (menata manajemen redaksi) dan ke luar (hal-hal di luar redaksi, seperti keluhan ataupun gugatan dari pembaca). Ia juga harus operasional redaksional berjalan dengan baik dan memastikan agar benar.

2.Wakil Pemimpin Redaksi; orang yang membantu meringankan tugas pemimpin redaksi yang berkaitan dengan urusan kedalam.


3.Sekretaris Redaksi; pembantu pemimpin redaksi dalam hal administrasi keredaksionalan. Ia juga mendata seluruh kegiatan dan prestasi wartawan.


4.Redaktur Pelaksana/Managing Editor; orang yang bertugas mengkoordinir wartawan untuk bekerja menghasilkan karya sesuai dengan kaidah jurnalistik.


5. Wakil Redaktur Pelaksana; orang yang membantu meringankan tugas redaktur pelaksana.


6. Redaktur/Editor; orang yang bertanggung jawab atas rubrik atau halaman tertentu dalam media online.


7.Wartawan / Reporter,: orang yang bertugas mencari, mengumpulkan, dan mengolah informasi menjadi berita untuk disiarkan melalui media massa.


8. Koresponden/Stringer; orang yang berdomisili di suatu daerah, diangkat atau ditunjuk oleh perusahaan media untuk menjalankan tugas kewartawanannya.


2.5.PENUTUP


Demikianlah Company Profile ini kami buat sebagai gambaran umum pendirian usaha media online , Kami berharap agar proposal ini dapat dipenuhi dan kami bisa menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya Segala kritikan yang bersifat membangun sangat kami harapkan. Sebelumnya saya berterimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran semoga diberikan yang terbaik bagi kita semua, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi demi kemajuan perusahaan.




Jakarta,26 Maret 2021


Penyusun


Ade Julhaidir


Pemimpin redaksi

Postingan Populer