. Berita IMN.com Langsung ke konten utama

Unggulan

Aksi premanisme

  Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap Dalam Oprasi Pekat Lodaya Polres Karawang   AUTHOR:     PUBL ON PULUHAN PELAKU Berita IMN.com Karawang,- Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Karawang melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2021 yang digelar serentak diseluruh wilayah hukum kabupaten Karawang. Operasi Pekat Lodaya sendiri berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 13 April 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor, perdagangan miras dan Premanisme. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera menyampaikan, agar dibulan suci ramadhan umat muslim bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan lancar, Polres karawang bekerjasan dengan Kodim 0604/Karawang dan Pol PP membersihkan penyakit masyarakat. “Dengan upaya yang dilakukan berharap pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres, Senin (12/4/21). Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dalam situasi

 

Bupati Nunukan minta kades perketat pengelolaan dana desa

Kamis, 8 April 2021 15:08 WIB

Bupati Nunukan minta kades perketat pengelolaan dana desa
agar pelaporan penggunaan DD  harus tepat waktu
Nunukan (Berita IMN.com) - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid meminta kepala desa di daerahnya agar memperketat pengelolaan dana desa (DD)  sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat.

Sebagaimana arahan Kementerian Desa dan Transmigrasi terkait dengan pemanfaatan DD yang bersumber dari APBN ini dipergunakan  dalam rangka memulihkan ekonomi dari pandemi COVID-19.


Laura sapaan Bupati Nunukan dalam keterangannya, Kamis, meminta agar pelaporan penggunaan DD  harus tepat waktu. Hanya saja, beberapa desa di Kabupaten Nunukan tidak mampu membuat laporannya sesuai jangka waktu yang ditentukan disebabkan letak geografis wilayah yang terpencil dan kekurangan sumber daya manusia (SDM).

"Jangankan kepala desa, PNS saja di jajaran Pemkab Nunukan masih ada juga yang belum paham soal pembuatan pelaporan keuangan tepat waktu. Jadi kepala desa ini perlu dimaklumi selain SDM yang kurang juga karena kesulitan akses yang jauh di pelosok perbatasan," ungkap Bupati Nunukan usai membuka Workshop Sistim Informasi Desa (SID) yang digekar Apdesi Nunukan.


Walaupun demikian, Laura mengajak kepala desa tetap mengelola DD sebaik mungkin dengan memperhatikan kondisi masyarakatnya yang membutuhkan. Pemanfaatan DD ini perlu dipertanggungjawabkan oleh kepala desa selaku pengelola.


Menyinggung soal alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD, Laura mengakui sering terlambat pencairannya karena kendala dari Pemerintah pusat. Ia katakan, ADD tidak bisa dicairkan sepanjang Pemkab Nunukan belum mendapatkan anggaran dari pusat.

 Redaksi

00:00
00:00

Postingan Populer